Dukungan Untuk Atlit Lokal Masih Minim

Sejumlah atlet tenis meja menjalani pelatihan di gedung Indoor tenis meja jl Setia Budi Cilacap.

Pernyataan Bupati Cilacap beberapa waktu lalu yang bakal memberikan perhatian serius terhadap atlet lokal tampaknya menjadi angin segar bagi sejumlah pihak. Salah satunya Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia atau PTMSI Cilacap yang sudah mampu membuktikan kualitasnya dengan menyabet pretasi baik dikancah nasional maupun even internasional.

Pernyataan Bupati seperti gayung bersambut, karena selama ini perhatian yang diberikan bagi para atlet tenis meja di Cilacap masih cukup minim. Diantaranya dukungan operasional bagi tempat pemusatan latihan untuk meregenerasi atltet lokal.

Ketua Harian PTMSI Cilacap – Hasanudin mengatakan, dari puluhan klub di Cilacap, saat ini baru ada dua klub yang secara resmi menjadi pemasok bibit atlet muda. Bahkan atlit dari dua klub ini sudah menjadi andalan Cilacap karena prestasi yang diraih dalam sejumlah ajang bergensi.

Hasanudin juga menginginkan Bupati dapat mendorong pihak ketiga seperti perusahaan yang ada di Cilacap untuk berkontribusi dalam mendukung kemajuan atlet lokal. Mulai dari kerjasama sponsor maupun pembangunan tempat pemusatan pelatihan dan beasiswa bagi atlet tenis meja yang berprestasi.

“Kita menginginkan perusahan yang ada di Cilacap mau berkontribusi untuk mengembangkan olahraga khususnya atlet di Cilacap. Mulai dari fasilitas latihan maupun beasiswa atlet berprestasi. Karena potensi atlet di Cilacap sangat baik,”ungkapnya.

Hasanudin berharap, Pemkab Cilacap segera merealisasikan program kerjasama dengan pihak ketiga untuk pengembangan atlet lokal. Sehingga regenerasi maupun pengembangan atlet di Cilacap terus berjalan dengan baik dan tidak kalah dengan daerah lain, seperti Kudus, Solo, dan Semarang. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *