Bocah SMP Tewas Tenggelam Di Waduk Sungai Kubang Kawunganten

Seorang bocah SMP berusia 13 tahun di Kabupaten Cilacap tewas tenggelam di waduk sungai Kubang desa Kalijeruk Kawunganten, Senin (30/12/19). Kejadian nahas tersebut bermula ketika korban yang bernama Mohamad Ali Mustofa bermain bersama empat teman sebayanya. Yakni Rafi, Jeki dan Friski yang asik bermandian dipinggiran sungai Kubang.

Kendati demikian korban yang diketahui tidak dapat berenang, nekat menceburkan dirinya ke sungai dan tak lama kemudian tenggelam. Hal tersebut praktis membuat panik temannya yang berada dilokasi kejadian dan segera meminta pertolongan kepada warga sekitar. 

Setelah dilakukan upaya pertolongan dan pencarian selama lebih dari tiga puluh menit, Arif  salah satu warga setempat berhasil menemukan korban didasar sungai. Namun nahas kondisi korban diketahui sudah meregang nyawa lantaran kekurangan oksigen dan terlalu banyak kemasukan air.

Kejadian tersebut kemudian ditindaklanjuti warga sekitar dengan melaporkannya ke Polsek Kawunganten. Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun Bercahaya FM, dari hasil visum luar dinyatakan tidak ada tanda – tanda kekerasan pada tubuh korban.

Sementara Koordinator Basarnas Pos SAR Cilacap –  Mulwahyono mengatakan, momen  tahun baru yang dibarengi dengan libur sekolah diharapkan menjadi kehati – hatian para orang tua terhadap anaknya. Terutama ketika melakukan aktifitas liburan ditempat wisata pantai maupun perairan lainnya di Cilacap.

“Seringkali terjadinya kecelakaan laut – lakalaut maupun diperarian dilatarbelakangi oleh keteldoran atau faktor human eror pada korbannya. Sebab selama ini peringatan maupun sosialisasi kewaspadaan terhadap setiap ancaman bahaya baik di laut maupun perairan Cilacap sudah sering kami lakukan,”pungkasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *