City Mall Bakal Dibangun Di Cilacap

Kabid Promoisi dan Penanaman Modal pada DPMPTSP Cilacap – Agung Wibowo

Kabupaten Cilacap bakal segera memiliki pusat perbelanjaan maupun perdagangan terbesar, yakni City Mall. Hal tersebut menyusul sejumlah prosedur pembangunannya telah dilakukan. Yakni pengadaan tanah antara PT Wisnu Nirwana Pratama dengan  PT Solusi Bangun Indonesia atu SBI.

Dikonfirmasi Bercahaya FM di Ruang kerjanya, Jumat (10/01/20), Kabid Promoisi dan Penanaman Modal pada DPMPTSP Cilacap – Agung Wibowo menjelaskan, City Mall direncanakan akan dibangun diatas tanah seluas  2,2 hektar milik PT SBI, yang letaknya berada disekitar Jalan Juanda, Cilacap Utara.  Kendati demikian untuk merealisasikannya dinilai masih harus memenuhi sejumlah persyaratan. Seperti  menunggu terbitnya sertifikat  pengadaan tanah yang berstatus hak guna bangunan, dari Kanwil Jateng. Selain itu pihak pengembang juga masih harus melengkapi proses perijinan mencakup Nomer Ijin Bangunan atau NIB, SIUP, IMB, Ijin lokasi, SPPL dan Andalalin.

“Lahan seluas 2,2 hektar tersebut berstatus hak guna bangunan dan milik PT SBI, sehingga pengembang untuk mengurus sertikat pengadaan tanah bukan di ATR BPN Cilacap melainkan di Kanwil Jateng,” jelasnya.

Dikatakan, wilayah pembangunan City Mall merupakan salah satu lahan yang strategis, yakni berdekatan dengan beberapa pusat keramaian, pemukiman dan didukung oleh akses jalan yang memadai.  Sehingga ia berharap dengan adanya pembangunan  City Mall, nantinya dapat memberikan manfaat lebih terhadap pertumbuhan perekonomian di  Kabupaten Cilacap.

“Kalau lokasinya cukup strategis karena dekat dengan pemukiman, kemudian terminal, selain itu akses jalan cukup memadai, bahkan dari segi keamanan sangat terjamin karena ada didekat Polres Cilacap,” ungkapnya.

Agung menegaskan, DPMPTSP Cilacap berkomitmen  akan terus mengawal sejumlah prosedur khususnya perizinan pembangunan City Mall. Hal tersebut diklaim sebagai bentuk nyata  komitmen DPMPTSP dalam mendukung program Cilacap Pro Investasi dan Perdagangan. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *