Jaga Iklim Investasi, Pemkab Cilacap Bakal Bangun Mall Pelayanan Publik

Kepala Dinas Penanman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap – Dian Arinda Murni.


Pemerintah Kabupaten Cilacap terus berupaya untuk menjaga iklim investasi yang baik diwilayahnya. Sebagai Kabupaten pro-investasi di Jateng, sejauh ini Pemkab Cilacap telah menunjukan keseriusannya dengan menyiapkan 30 ribu hektare lahan untuk kawasan industri. Diantaranya berada di Cilacap timur sampai wilayah barat. Mencakup Kecamatan Adipala, Kawunganten, Bantarsari, hingga Gandrungmangu.

Selain menyiapkan lahan, diketahui pada tahun ini pembangunan Mall Pelayanan Publik atau MPP juga bakal segera direalisasikan oleh Pemkab Cilacap.


Kepala Dinas Penanman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap – Dian Arinda Murni mengatakan, MPP nantinya akan dibangun di jalan Tentara Pelajar, tepatnya berada disebelah gedung Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia atau IPHI.

Dijelaskan, guna merealisasikan pembangunan MPP tersebut katanya Pemkab Cilacap telah menyiapkan anggaran sekitar 14 milyar rupiah dari APBD Cilacap 2020 dengan leading sector dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang atau PUPR. Sementara untuk proses pembangunannya ditargetkan akan berjalan selama 7 – 8 bulan dan setelahnya akan dilanjutkan dengan soft launching pada Desember 2020 serta grand opening pada 2021.

Disinggung soal prosesnya, Dian Arinda Murni mengaku saat ini telah melakukan sejumlah persiapan. Khususnya tahapan pra kondisi untuk memastikan jenis layanan yang nantinya dinilai sesuai untuk dibuka di Mall Pelayanan Publik.


“Diperkirakan akan ada sekitar 42 jenis layanan yang bakal membuka pelayanan termasuk institusi vertikal diantaranya BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Samsat, Taspen dan lain-lain. Jumlah ini dipastikan akan terus bertambah” kata Dian Arinda Murni.


Dian berharap, hadirnya mall pelayanan publik nantinya dapat semakin memudahkan masyarakat maupun investor dalam mendapatkan pelayanan dari sejumlah institusi.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *