Menang Lawan Persib Bandung, Jaya Hartono : Masih Ada Yang Harus Di Evaluasi

Kemenangan telak PSCS Cilacap atas Persib Bandung dengan hasil akhir 3 – 1 dinilai merupakan hasil yang positif. Kendati demikian para pemain kebanggaan Cilacap itu diminta untuk tidak cepat puas dan tetap fokus menatap Liga 2 yang rencananya bakal dimulai pada bulan Maret 2020 mendatang.

Usai laga melawan Persib Bandung di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Kamis (20/02/20), Pelatih PSCS Cilacap – Jaya Hartono mengatakan, masih ada beberapa catatan untuk PSCS dan perlu dievaluasi kedepannya. Mencakup chemistry pemain pada awal babak pertama yang dinilai sempat goyah. Tak terkecuali untuk pola bertahan dari pemain belakang PSCS yang dinilai masih sedikit longgar.

“Cara kita bertahan saya lihat masih sedikit agak longgar. Sehingga lawan berani memainkan bola pendek terutama didaerah pertahanan kita. Kemudian tadi ada beberapa kali lawan itu berani melakukan bola cop dibelakang stoper. Itu bahaya sekali dan harus kita evaluasi,” kata Jaya Hartono.

Terkait hal itu, Jaya Hartono mengaku telah memiliki cara ampuh untuk mengevaluasinya. Salah satunya dengan memberikan pemahaman dan pengetahuan teknik bertahan kepada pemain belakang PSCS.

“Kalau menghadapi situasi bola cop seperti itu, stoper harus segera menutup dibelakang dan harus saling mengkover. Gelandang juga harus cepat turun,” ungkap Jaya.

Sementara itu kapten tim PSCS Cilacap – Moch. Arifin mengungkapkan rasa syukurnya atas hasil kemenangan yang diraih timnya.

“Alhamdulillah kita diberikan kemenangan di pertandingan ujicoba resmi sore ini, berkat kerjasama pemain, pelatih dan manajemen ini tentunya menjadi bekal mental pemain untuk mengarungi di liga 2 besok. Ini baru awal dan saya ingin PSCS diperhitungkan di liga 2,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *