Tempat Hiburan Malam Paradiso Cilacap Ludes Terbakar

Diduga akibat hubungan arus pendek pada ruang cek sound yang baru diinstalasi, tempat hiburan malam karoke dan lounge – Pardiso di Jalan Gatot Subroto Cilacap ludes terbakar api, Selasa (25/02/20).  

Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Pemadam Kebakaran (Damkar) pada Satpol PP Kabupaten Cilacap – Supriyadi menjelaskan, api menghanguskan sedikitnya 14 ruang karaoke beserta isinya.

Supriyadi mengungkapkan, berdasarkan keterangan salah satu saksi mata, kebakaran tersebut diketahui sekitar jam 5 subuh . Digambarkan kondisi api saat itu  sudah membesar dan merembet ke ruang lainnya.

“Sekitar pukul 05.00 WIB salah satu saksi melihat asap di dalam gedung lalu menelepon karyawan Paradiso untuk membuka pintu samping,” kata Supriyadi.

Lebih lanjut, setelah mendapatkan laporan dari pihak manager Paradiso, tiga unit mobil damkar dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api. Pemadaman itu juga dibantu mobil water canon Polres Cilacap, mobil damkar milik Pertamina, maupun armada susulan yang berasal dari PT S2P dan PT Pelindo.  Dengan armada yang ada tersebut,  petugas kemudian  berhasil menaklukan kobaran api dan dilanjutkan pada proses pendinginan.

Supriyadi menambahkan, kendati tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian diperkirakan mencapai 1,2 miliar rupiah.

Untuk diketahui kejadian nahas tersebut juga berdampak pada penutupan sementara akses jalur protokol yang ada di depan Paradiso hingga sekitar RSUD Cilacap. Kemudian pengguna jalan dialihkan menggunakan ruas Jalan Gatot Subroto lainnya yang diberlakukan dua jalur kendaraan.

Bahkan pengendara maupun masyarakat yang melintasi daerah tersebut juga tidak diperbolehkan berhenti di bahu jalan, karena dinilai dapat menghambat arus lalu lintas. Pengaturan tersebut dilakukan oleh petugas dari jajaran Satlantas Polres Cilacap.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *