Jabatan Kepala KSOP Kelas II Cilacap Diserahterimakan

CILACAP – Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cilacap resmi mengalami pergantian tampuk pimpinan. Dari sebelumnya Wigyo  kini resmi digantikan pejabat baru  Capt. Purgana. resmi menjabat sebagai Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Cilacap, menggantikan  Wigyo yang berpindah tugas menjadi Kepala KSOP Sungai Pakning Tanjung Buton, Riau.

Serah terima jabatan ini dilaksanakan di halaman Kantor KSOP Kelas II Cilacap, pada Rabu (26/02/20)

 Kegiatan tersebut turut dihadiri Bupati Cilacap Tato Suwato Pamuji, Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya, Dandim 0703/Cilacap Letkol Inf. Wahyo Yuniartoto, S.E., M.Tr (Han), Pasiop Lanal Cilacap Kapten Laut (P) Yana Handayana, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Cilacap Barlian Gunawan, Kadishub Cilacap Tulus Wibowo dan sejumlah tamu undangan lainya.

Bupati Cilacap Tato Suwarto Pamuji dalam sambutannya mengatakan, pergantian Pejabat adalah suatu dinamika organisasi dan merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan dan pengetahuan, serta keterampilan di bidang kepemimpinan, manajemen, maupun pengembangan karier. Olehkarenanya diharapkan pimpinan baru dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik.

“Saya berharap kita sama – sama bekerja untuk memajukan Kabupaten Cilacap. Salah satunya adalah dengan meneruskan program tol laut yang sebelumnya sudah kita jalankan bersama dengan pimpinan lama,” kata Bupati.    

Sementara itu pejabat lama, Wigyo mengatakan, bahwa rotasi ditubuh KSOP Kelas II Cilacap sudah menjadi hal yang wajar. Selain itu dalam setiap rotasi jabatan dinilai dapat menumbuhkan motivasi dan prestasi dalam bekerja.

Menurutnya selama periode kepemimpinanya, KSOP Kelas II Cilacap telah menunjukan tren kinerja yang positif. Seperti halnya dalam menjalankan tol laut sebagai program pemerintah pusat  maupun program kerja lainnya yang berada diwilayah kerjanya.

“Selama ini KSOP Kelas II Cilacap telah membangun sinergi yang baik dengan Pemkab Cilacap maupun pihak lainnya dalam menjalankan program kerjanya. Seperti tol laut, pelayaran perintis maupun program lainnya,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala KSOP Kelas II Cilacap Capt. Purgana turut mengucapkan salam perkenalan sebagai warga baru di lingkungan KSOP Kelas II Cilacap. Selain itu dirinya turut meminta dukungan dari seluruh pihak untuk bersama – sama bekerja dalam kegiatan maupun program kerja kedepan, salah satunya termasuk tol laut.

“Terkait tol laut, untuk sementara pada tahun ini, akan kita stop dahulu. Karena akan ada review yang akan kita lakukan terlebih dahulu. Mari kita sama – sama melihat kedepan dan saya juga minta dukungannya dari seluruh pihak.” kata Capt Purgana.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *