Pemkab Cilacap Teken Komitmen Pembangunan Mall Pelayanan Publik

JAKARTABercahayafm.Cilacapkab.go.id – Sebagai tindak lanjut komitmen Pemkab Cilacap untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik melalui pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), Bupati Cilacap melalui Wakilnya, Syamsul Aulia Rahman secara resmi telah mengimplementasikannya dalam bentuk penandatanganan komitmen pembangunan MPP yang disaksikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo, di Kantor Kementerian PANRB, Jakarta, Selasa (10/03/2020).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh sejumlah 47 kepala daerah lainya.

Dalam sambutannya, Menteri Tjahjo Kumolo mengatakan, antusiasme yang tinggi dalam membangun MPP menunjukan niat serta usaha yang baik dari pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan publik yang berkualitas. Hadirnya MPP diharapkan mampu membentuk ASN modern dan memiliki pola pikir untuk bekerja profesional.

MPP menghadirkan ASN modern yang memiliki pola pikir untuk berkinerja tinggi, dan selalu memberikan pelayanan yang terbaik, sehingga berdampak pada tumbuhnya industri mikro dan kecil,” ujarnya.

Lebih lanjut, MPP sendiri merupakan pembaharuan sekaligus suatu langkah strategis dalam perbaikan pelayanan publik yang dikombinasikan dengan penggunaan teknologi informasi. Setelah komitmen ini ditandatangani diharapkan pemerintah daerah segera membangun sarana dan prasarananya.

Sementara Wakil Bupati Cilacap, Syamsul Auliya Rachman berharap, momentum ini bisa semakin memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap.

Di tahun 2020 ini kita akan membangun sarana dan prasarana. Pada tahun 2021 kita bisa mengimplementasikan mal pelayanan publik sehingga nantinya masyarakat Cilacap dapat menikmati layanan segala macam jenis perijinan yang lebih mudah, lebih cepat, efisien, efektif dan transparan. Sekali lagi ini demi untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Cilacap,” kata Syamsul.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Cilacap, Dian Arinda Murni, yang turut mendampingi Wakil Bupati Cilacap menjelaskan, bahwa di tahun 2020 akan segera dibangun MPP dan diharapkan pada 2021 sudah bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kementerian PNRB mengundang Kabupaten/Kota yang sudah komitmen untuk membangun MPP tahun ini, walaupun maksimal tahun depan. Sehingga Cilacap bisa ikut menandatangani karena Detail Engineering Design (DED) untuk bangunan MPP sudah ada, dan kita tinggal menunggu lelang saja yang diperkirakan akhir tahun ini selesai. Selanjutnya awal tahun 2021 mudah-mudahan sudah bisa operasional,” jelas Dian.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *