Satu Balita Di Cilacap Positif Covid19

Satu pasien dalam pengawasan atau PDP yang merupakan anak balita laki – laki berusia 4 tahun asal Desa Bulupayung, Kecamatan Kesugihan, Cilacap dinyatakan positif Covid19. Kepastian ini didapatkan setelah  pihak RSUD Cilacap menerima hasil tes Covid19. Demikian disampaikan Bupati Cilacap, Tatto Suwarto Pamuji dalam pers rilisnya, di ruang Prasanda, Rumah Dinas Bupati, Rabu (25/03).

Riwayat perjalanan dari Jakarta dan Sumedang. Hasil tes virus Corona positif,” kata Bupati.

Sementara itu, kondisi balita ini hingga Rabu malam dinyatakan stabil. Kendati demikian, masih harus  menjalani perawatan diruang isolasi. Yakni dengan penanganan  khusus oleh tim RSUD Cilacap.

Terkait kondisi saat ini, Bupati menegaskan akan terus berusaha melakukan penanganan Covid19. Salah satunya dengan menelusuri contact tracking dari pasien positif Covid19, terutama untuk keluarga maupun dari orang terdekatnya.

Menanggapi adanya temuan kasus positif Covid19, Bupati menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak panik. Kemudian masyarakat juga diminta untuk melakukan pola hidup sehat dan melakukan cuci tangan dengan rutin.

Selain itu Bupati menghimbau masyarakat dapat menunda terlebih dahulu segala aktivitas yang dapat mengundang kerumunan masa.

“Saya harap masyarakat untuk tidak panik, tetap tenang, dan tetap waspada serta mematuhi segala himbauan dan aturan-
aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah diantaranya tetap menjaga kesehatan dengan makan makanan yang bergizi, mencuci tangan pakai sabun, menjauhi kerumunan, tetap di rumah . Jika tidak ada kepentingan mendesak serta segera memeriksakan diri ke Puskesmas terdekat jika ada gejala. Kami tetap bekerja
keras untuk masyarakat Cilacap,”
kata Bupati Tatto Suwarto Pamuji.

Untuk diketahui sampai saat ini berdasarkan update data dari gugus tugas percepatan penanganan Covid19 Cilacap, jumlah ODP 123, jumlah PDP 21 dengan rincian 9 negatif, 11 menunggu hasil lab, 2 meninggal,
serta 1 telah terkonfirmasi positif.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *