Cegah Covid-19, Ponpes Al Ihya Ulumadin Kesugihan Terapkan Lockdown


Sebagai bentuk upaya pencegahan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Pondok Pesantren ataun Ponpes Al Ihya Ulumadin, Kecamatan Kesugihan, Kabupaten Cilacap telah memberlakukan sistem Lockdown.

Pengasuh Pondok Pesantren Al-Ihya Ulumadin – KH. Imdadturohman, Lc. mengatakan, Lcokdown menjadi keputusan yang tebaik, demi kemaslahatan masyarakat banyak, terutama warga Ponpes Al Ihya Ulumadin. Yakni seperti yang diketahui ada ribuan santri yang menimba ilmu ditempat tersebut.

KH. Imdadturohman menjelaskan, Lockdown yang dimaksud adalah menutup segala aktifitas kunjungan tamu dari luar Ponpes, termasuk keluarga para santri. Selain itu, semua santri ditetapkan tidak boleh meninggalkan lingkungan Ponpes.

Terkait santri yang sudah dijemput keluarganya, kami sudah memutuskan mereka tidak lagi diperbolehkan kembali ke Ponpes sampai waktu yang belum ditentukan,” kata KH. Imadadturohman, Kamis (26/03).

Selain memberlakukan Lockdown, kepada Bercahaya Fm, KH Imdadturohman mengatakan, penerapan sanitasi yang baik, pengecekan kesehatan maupun sosial distancing juga dilakukan dalam prosesi keagamaan, terutama ibadah shalat. Yakni dengan membuat tanda jarak pada setiap shaff untuk para jamaah di Masjid.

Kami juga sangat berterimakasih kepada jajaran Kodim 0703/ Cilacap yang telah membantu kami mensterilkan lingkungan Ponpes Al Ihya Ulumadin ini,” tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *