Lawan Covid19, Fave Hotel Cilacap Bagikan Puluhan Paket Sembako dan Masker

General Manager Fave Hotel Cilacap – Novi Nur Adianto dan Nono pengemudi becak di Jalan S Parman.

Himbauan social distancing, dalam pencegahan penyebaran virus covid-19, yang berdampak pada perekonomian masyarakat menengah kebawah, mendapat perhatian dari sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan Fave Hotel Cilacap, sebagai salah satu anggota Perhimpunan Hotel dan Restauran Indonesia – PHRI Cilacap yang membagikan santunan paket sembako dan masker kepada penyedia jasa transportasi tradisional diwilayah perkotaan Cilacap, Kamis (02/04).

General Manager Fave Hotel Cilacap – Novi Nur Adianto mengatakan,  paket sembako yang diberikan terdiri dari beras, minyak goreng, mie goreng, makanan kaleng, hingga bumbu masak.  Bahkan selain itu masyarakat khususnya pengemudi becak juga diberikan masker  pelindung dan selebaran edukasi pencegahan Covid19.

“Kita juga melakukan edukasi cara mencuci tangan yang baik dan benar, menjaga jarak atau sosial distancing kepada mereka yang memang sehari – hari mencari nafkah dengan berprofesi sebagai tukang becak,” ungkap Novi.

Disinggung soal teknis pembagian sembako, Novi menegaskan, pihak Fave Hotel Cilacap melakukannya dengan cara berpindah – pindah tempat, atau tidak terfokus pada satu titik. Hal ini dilakukan sebagai upaya mematuhi maklumat Kapolri dan peraturan Pemkab Cilacap dalam mencegah penyebaran Covid19.

“Kita tadi starting dari sekitaran depan Hotel Fave kemudian menuju Jalan A Yani, Stasiun Cilacap, Terminal Bangga Bangun Desa, sampai Jalan S.Parman. Kita memang sengaja melakukan dengan cara keliling agar tidak menimbulkan keramaian atau berkumpulnya masa,” jelas Novi.

Novi berharap aksi tersebut dapat membantu para penerimanya. Selain itu kedepannya masyarakat diharapkan lebih memahami pentingnya kesehatan dengan mengikuti anjuran dari pemerintah, maupun sosialisasi kesehatan yang telah diberikan oleh Fave Hotel.

Sementara itu,  salah satu pria paroh baya yang berprofesi sebagai pengemudi becak di Cilacap,  Nono mengaku sangat terbantu dengan paket sembako dan masker yang telah diterimannya.

Sangat bagus dan saya merasa terbantu sekali, karena sehari – hari saya memang bekerja diluar rumah sebagai pengayuh becak. Saya berharap Cilacap juga selalu dijauhkan dari bahaya Covid19,” kata Nono.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *