Hadapi Covid-19, Bupati Cilacap : Budaya Gotong Royong Harus Diperkuat


Menghadapi wabah pandemi Covid-19 khususnya di Cilacap, dinilai perlu penaganan serius dan semangat gotong royong serta komitmen bersama. Tak terkecuali dalam bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Hal tersebut disampaikan Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji usai kegiatan penyerahan bantuan ribuan kilogram beras dari Petani Cilacap, di Pendopo Wijayakusuma Cakti, Senin pagi (13/04)


Lebih lanjut, Bupati mengatakan, Pandemi covid-19 yang melanda dunia ini tidak dipungkiri membuat semua orang khawatir, was was dan panik Tetapi di Kabupaten Cilacap, dengan gotong royong dan kepedulian dari kalangan petani telah memberikan rasa nyaman dengan bergotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak ekonomi. Olehkarenanya Bupati juga meminta pihak lain untuk dapat ikut serta membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 saat ini.

Budaya gotong royong ini sangat penting dan harus dipertahankan. Sekali lagi saya atas nama pribadi mengetuk kepada pihak lainnya, yang memiliki dedikasi dan kaya untuk ikut saling membantu saudara – saudara kita di Cilacap yang terdampak Covid19,” tegas Bupati.



Sementara itu Sekda Cilacap – Farid Ma’ruf juga menghimbau kepada pihak lain untuk membantu warga masyarakat. Yakni seperti dari ASN, Kwarcab maupun PMI. Sebab penyemprotan dinilai sementara ini sudah dihentikan, dan bantuan akan diarahkan ke sembako. Tujuannya dari gerakan yang dikemas dengan cara sengkuyung bareng, diharapkan akan menjadikan masyarakat Cilacap nantinya tidak ada yang mengalami kelaparan.

“Yang jelas bantuan yang sudah ada akan disalurkan sesuai Basis Data Terpadu atau BDT. Untuk awal ada 138 yang akan mendapatkan sesuai yang telah diprioritaskan,”pungkasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *