Petani Cilacap Salurkan Bantuan Untuk Terdampak Covid-19


Aksi kepedulian terhadap masyarkat terdampak wabah Corona atau Covid-19 terus berlanjut. Kali ini aksi tersebut dilakukan oleh kalangan Petani yang mnyalurkan bantuan berupa ribuan kilogram beras kepada masyarakat di Kabupaten Cilacap.


Bantuan diserahkan kepada Bupati Tatto Suwarto Pamuji selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Cilacap, di halaman pendopo Wijayakusuma Cakti, pada hari Senin (13/04/2020) oleh perwakilan petani Sudarjo.


Turut mendampingi Bupati dalam penyerahan ini Sekretaris Daerah (Sekda) Farid Ma’ruf, Asisten Pemerintahan Sekda Dian Setyabudi, Kepala Dinas Pertanian Supriyanto dan Kepala Bagian Kesra Setda Oktriviyanto Subekti.


Menurut Kepala Dinas Pertanian Cilacap – Supriyanto, Dinas Pertanian Kabupaten Cilacap mengajak petani yang tergabung dalam kelompok tani se-Kabupaten Cilacap untuk ikut peduli dengan cara menghimpun bantuan berupa beras.

Sebanyak 598 kelompok tani yang ada di Kabupaten Cilacap berhasil dilibatkan dalam aksi sosial tersebut,” jelasnya.

Sementara untuk jumlah bantuan yang terkumpul ada sebanyak 9.345 Kg dan dikemas dalam kantong plastik 5 Kg. Sehingga dalam aksi kali ini, diungkapkan ada 1.869 kantong yang tersedia bagi terdampak wabah Covid-19 di Cilacap.


Supriyanto mengaku mengapresiasi langkah kelompok tani atas kepeduliannya kepada masyarakat yang terdampak ekonomi akibat pandemi covid-19.

Lebih lanjut dijelaskan bahwa bantuan ini sebagai bukti bahwa petani masih bisa bertahan ditengah pandemi covid-19.

Perwakilan petani dari Gapoktan Sumber Makmur Cilacap – Sudarjo mengatakan, kesadaraan petani di Cilacap saat ini sudah tinggi. Sedangkan dengan adanya aksi kepedulian melalui penyaluran bantuan beras dari kalangan petani, diharapkan mampu menjadi contoh yang baik dan mampu menggerakkan hati pihak lainnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *