Aksi Peduli Covid-19, SD Pius Cilacap Bagikan Puluhan Paket Sembako

Panitia Pembagian Sembako – Fransiska Siti Rohani dan salah satu penerima bantuan paket sembako – Jumiati di SD PIUS Cilacap, Senin (20/04).

Dukungan terhadap para terdampak Covid-19 terus mengalir, seperti dari SD Pius Cilacap, yang telah memberikan puluhan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah masyrakat Cilacap, khususnya yang berada dilingkungan pendidikan setempat. Kegiatan ini berlangsung Senin pagi, (20/04).

Salah satu Guru Piket Sekaligus Panitia Pembagian Sembako – Fransiska Siti Rohani mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dari seluruh warga SD Pius Cilacap yang memiliki rejeki berlebih untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19, terutama dari kalangan orang tua murid yang dinilai membutuhkannya.


“Kami dalam hal ini sekaligus memfasilitasi para orang tua yang memiliki rezeki berlebih untuk membantu sesama. Tahap pertama ini ada 60 lebih paket sembako. Isinya terdiri dari beras 2,5 kilogram, telur dan gula 1 kilogram, minyak goreng 1 liter, hingga beberapa pack teh dan biskuit,” jelas Fransika Siti Rohani.

Secara teknis, lanjut Fransiska Siti Rohani, pembagian paket sembako ini dilakukan secara bergantian dan sudah ditetapkan waktunya sesuai hasil pendataan wali murid yang dinilai membutuhkan bantuan tersebut. Sehingga dinilai masih sesuai dengan koridor aturan yang berlaku ditengah situasi pandemi Covid19, atau dalam hal ini ditegaskan tidak terjadi penumpukan atau menimbulkan pengumpulan masa.

Selain itu pihaknya juga menerangkan bahwa kegiatan tersebut juga akan berlanjut secara bertahap. Sebab sampai saat ini, aksi tersebut terus mendapatkan dukungan dari sejumlah orang tua maupun murid. Untuk tahap selanjutnya dijelaskan bantuan akan diprioritaskan guna menyasar ratusan wali murid yang masih membutuhkan bantuan ini.

Sementara itu salah satu penerima bantuan paket sembako – Jumiati mengaku sangat terbantu dengan adanya aksi kepedulian sosial dari SD Pius Cilacap. Selain berterimakasih, dia juga berharap kondisi saat ini atau penyebaran wabah Covid-19 cepat berakhir, khususnya diwilayah Kabupaten Cilacap.

“Saya merasa terbantu dan sangat berterimakasih kepada seluruh pihak yang sudah peduli. Tapi saya juga sedih, intinya saya berharap kondisi ini cepat berakhir agar anak saya maupun murid lainnya dapat kembali berangkat ke Sekolah SD Pius Cilacap,” tandasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *