Peduli Covid-19, Forum Peduli Umat Jifisku Cilacap Bagikan Puluhan Paket Sembako

Dukungan terhadap para terdampak Covid-19 terus mengalir, seperti yang dilakukan oleh kelompok Forum Peduli Umat Jihad Fisabilillah Khoiru Ummah atau dikenal dengan nama Jifisku Cilacap, yang telah memberikan puluhan bantuan berupa paket sembako kepada sejumlah masyarakat Cilacap, khususnya yang berprofesi sebagai marbot masjid diseuruh wilayah Kecamatan Cilacap Tengah.

Kegiatan penyerahan bantuan sembako tersebut secara simbolis diberikan oleh Ketua sekaligus Pendiri Jifisku Cilacap – Sri Rahayu kepada Camat Cilacap Tengah – Bambang Wijoseno dan sejumlah lurah. Acara berlangsung di Pendopo Kecamatan Cilacap Tengah, Jumat pagi (24/04).

Ketua Jifisku Cilacap – Sri Rahayu mengatakan, aksi ini merupakan bentuk kepedulian dari Jifisku Cilacap yang setiap tahunnya khususnya pada momen bulan ramadhan, rutin melaksanakan kegiatan peduli sosial maupun program lainnya.

Sementara untuk menyambut ramadhan tahun ini, katanya tetap dilakukan dengan menyasar masyarkat terdampak Covid-19, terutama dari kalangan marbot masjid yang dinilai membutuhkannya.

“Paket bantuan Sembako ini terdiri dari beras 5 kilogram, terigu 1 kilogram, minyak goreng refill 900 ml, sabun cuci 1 kilogram, mie telur dan beberapa paket biskuit. Bahkan dari 70 paket sembako yang diberikan, didalamnya juga dilengkapi dengan masker pelindung untuk para marbot masjid,” jelas Sri Rahayu.

Secara teknis, lanjut Sri Rahayu, pembagian paket sembako kepada para marbot masjid ini diserahkan melalui Camat dan diteruskan kepada masing – masing lurah se Kecamatan Cilacap Tengah.

Dikesempatan yang sama Sri Rahayu turut memberikan ucapan terima kasih kepada para pendonasi yang ikut mendukung terselenggaranya acara ini.

Saya juga berterimakasih kepada seluruh pihak pendonasi yang sudah ikut mendukung terselenggaranya acara ini, khususnya dari kas lembaga dan donasi, dan segenap pemerintahan Kecamatan maupun Lurah di Cilacap Tengah,” ungkapnya.


Sementara itu Camat Cilacap Tengah – Bambang Wijoseno mengungkapkan, kegiatan Jifisku ini dinilainya sangat positif dan diharapkan dapat membantu kalangan marbot masjid yang memang belum tersentuh bantuan sebelumnya. Selain itu pihaknya meminta seluruh pihak terus mendukung dan menjalankan saran maupun himbauan kesehatan dari Pemerintah, dengan harapan nantinya penyebaran Covid-19 ini dapat segera berahir. Sehingga masyarakat Cilacap dapat kembali beraktivitas secara normal.

Saya berharap bantuan paket sembako ini benar – benar tersalurkan kepada mereka yang berhak, dalam hal ini marbot masjid. Sehingga nantinya dapat meringankan beban hidup mereka ditengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Kemudian saya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mentaati peraturan maupun anjuran pemerintah dalam menghadapi situasi merebaknya Covid19 di Cilacap. Sehingga kita semua nantinya terbebas dari wabah dan dapat menjalankan aktivitas secara normal kembali,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *