Peduli Terdampak Covid-19, Lanal Cilacap dan Komunitas Trail Hiu Selatan Bagikan Ratusan Paket Sembako

Danlanal Cilacap – Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC.,M.S. dan sejumlah anggota TNI AL Cilacap, bersama perwakilan Komunitas Trail Hiu Selatan membagikan bantuan Paket Sembako kepada warga pesisir Cilacap, Senin (04/05/20).

CILACAP – Pandemi Virus Corona atau Covid 19 sangat berdampak pada kelangsungan hidup masyarakat saat ini. Hal ini dibuktikan dengan semakin sulitnya masyarakat untuk mencukupi kebutuhan pokoknya terutama bagi masyarakat pesisir Cilacap.

Sebagai bentuk kepedulian, Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap  bekerjasama dengan Komunitas Trail Hiu Selatan dan PT.  Hasil Melimpah Cilacap, menyerahkan 500 paket sembako yang berisi sejumlah barang kebutuhan sehari – hari kepada masyarakat terdampak maupun kurang mampu.

Dalam kesempatannya, Komandan Pangkalan TNI AL – Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC.,M.S. mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat yang terdampak Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri, nantinya dapat terpenuhi kebutuhannya dan mampu menjalankan anjuran kesehatan dari Pemerintah.

Danlanal Cilacap dalam kesempatannya, turut mengapresiasi sejumlah pihak yang telah bekerjasama dan mendukung aksi kepedulian tersebut. Yakni Komunitas Train Hiu Selatan maupun segenap Perusahaan yang bergerak dalam kemaritiman, khususnya di Kabupaten Cilacap.

Selain memberikan sejumlah paket sembako secara langsung, Danlanal Cilacap juga turut memberikan himbauan kepada masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19 saat ini. Diantaranya dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat atau PHBS, menjaga jarak, tetap dirumah jika tidak ada keperluan mendesak, dan senantiasa menggunakan masker disaat berpergian.

Jadi harapannya dengan adanya kegiatan ini, masyarakat yang terdampak Covid-19 dan menjalani isolasi mandiri, tidak perlu kemana – mana. Dan kebutuhan sehari – hari mereka kita bantu. Sehingga dengan perhatian tersebut, nantinya penyebaran penyakit Covid-19 di Cilacap dapat ditnggulangi dengan cepat dan kehidupan menjadi normal kembali,” ungkap Danlanal Cilacap Letkol Laut (P)  Bambang Marwoto, PSC.,M.S.

Aksi kepedulian ini juga mendapatkan  respon positif dari masyarakat yang terdampak Covid-19. Seperti halnya  Warsadi berusia 58 tahun dan Ibu Emi Rostianti berusia 50. Mereka merupakan warga  jalan Logawa no.486 RT 02 RW 01, Kelurahan Donan Kecamatan Cilacap Tengah.

Selain menyampaikan ungkapan rasa syukur dan terimakasih, mereka menilai kegiatan ini menjadi salah satu hal yang baik dan positif. Sehingga diharapkan akan ada kegiatan bantuan serupa yang mengalir untuk masyarakat lain yang membutuhkan.

Sementara itu perwakilan Komunitas Trail Hiu Selatan Cilacap – Aghwan menyatakan, momentum bulan suci ramadhan ini dinilai cukup tepat untuk menggugah kepedulian sesama. Sehingga kedepannya, pihaknya bersama sejumlah perusahaan maritim dan Lanal Cilacap akan kembali bekerjasama untuk membagikan paket Sembako untuk masyarakat pesisir Cilacap.

“Rencananya kami kedepannya bersama perusahaan maupun Lanal Cilacap, akan terus melakukan aksi kepedulian dengan menyasar masyarakat yang membutuhkan. Karena memang kondisi saat ini masih banyak saudara – saudara kita yang kesulitan dan membutuhkan uluran tangan dari kita semua,” pungkasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *