Nelayan Cilacap Dapatkan Bantuan 10 Ton Beras Dari Pertamina RU IV

Dalam sebulan terakhir aktivitas perekonomian di Indonesia, termasuk di Cilacap terus menurun akibat wabah pandemi covid-19. Banyak sektor yang terdampak dari penurunan ekonomi ini seperti perikanan, efek yang ditimbulkan pandemi Corona ini adalah daya beli masyarakat yang menurun. Sehingga harga ikan hasil tangkapan para nelayan terjun bebas dan berakibat pada menurunnya pendapatan para nelayan.

Melihat kondisi tersebut Pertamina tergerak untuk membantu meringankan beban perekonomian para nelayan di pesisir cilacap, dengan memberikan bantuan beras sebanyak 10 ton yang di berikan kepada dua organisasi nelayan di Cilacap yakni HNSI (Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia) Cabang Cilacap dan KUD Minosaroyo Cilacap.

Unit Manager Communication Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap – Laode Syarifuddin Mursali, saat menyerahkan bantuan beras, di kantor HNSI Cilacap mengatakan, bantuan Pertamina ini diharapkan dapat meringankan beban para nelayan dalam menghadapi penurunan ekonomi ini terlebih adanya pandemi Covid 19, yang tidak bisa diprediksi kapan berakhirnya.

Selain itu juga bertepatan dengan bulan Ramadhan 1441 H dimana kebutuhan makanan yang cenderung meningkat, bantuan ini diharapkan juga dapat bermanfaat bagi para nelayan.

Bantuan tersebut masing masing diterima oleh Ketua III KUD Minosaroyo, Paijan dan Ketua I Bidang Organisasi DPC HNSI Parjo HP.

Mewakili masyarakat nelayan – Parjo mengucapkan terima kasih kepada Pertamina yang telah ambil bagian untuk peduli. Ia juga mendoakan Pertamina tetap eksis beroperasi sehingga dapat terus menebarkan manfaat bagi warga sekitar yang membutuhkan, lanjutnya bantuan yang ditujukan ke HNSI akan ditujukan kepada anggota nelayan yang berusia lanjut dan sudah kesulitan melaut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *