Kabar Baik, Satu Pasien Covid-19 Dinyatakan Sembuh

Warga Kabupaten Cilacap, yang dinyatakan sembuh dari infeksi virus corona atau COVID-19 kembali bertambah satu orang. Hal ini secara resmi dinyatakan oleh Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji, dalam siaran pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Cilacap. Acara berlangsung di ruang kerja Bupati, Jumat  (08/05/20).

Bupati mengatakan, satu pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 merupakan seorang laki-laki berusia 40 tahun asal Kuripan, Kecamatan Kesugihan.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati juga mengungkapkan telah menerima hasil pemeriksaan swab negatif COVID-19 untuk 8 orang Pasien Dalam Pengawasan atau PDP.

Sembilan PDP yang dinyatakan negatif COVID-19 terdiri atas seorang Perempuan usia 56 tahun alamat Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, seorang Laki-laki usia 36 tahun alamat Cilacap, Kecamatan Cilacap Selatan.

Selanjutnya, seorang Perempuan usia 34 tahun alamat Maos Kidul, Kecamatan Maos. Seorang Perempuan usia 27 tahun alamat Bantarsari, Kecamatan Bantarsari.

Seorang Perempuan usia 59 tahun alamat Bulupayung, Kecamatan Kesugihan. Seorang Laki-laki usia 49 tahun alamat Sidanegara, Kecamatan Cilacap Tengah. Kemudian seorang Laki-laki usia 53 tahun dan Perempuan usia 21 tahun, keduanya merupakan warga asal Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara.

Sedangkan Pasien dengan hasil laboratorium POSITIF COVID-19 sebanyak 2 orang yaitu, Laki-laki usia 39 tahun alamat Kertajaya, Kecamatan Gandrungmangu, dan . Laki-laki usia 41 tahun alamat Adiraja, Kecamatan Adipala.

“Sehingga jumlah kasus konfirmasi COVID-19 ada sebanyak 43 orang dengan rincian 6 sembuh/ 36 dalam perawatan dan 1 meninggal. Sedangkan PDP dirawat berjumlah 28 orang dan ODP 70 orang,” jelas Bupati – Tatto Suwarto Pamuji.

Bupati menambahkan, kendati perkembangan penanganan Covid-19 Cilacap mengalami tren yang cukup baik, Bupati meminta kepada warga Cilacap harus terus disiplin untuk tetap diam di rumah, sering cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan selalu memakai masker ketika harus keluar rumah. Sehingga diharapkan nantinya bencana ini segera berakhir.

Foto : tangkapan video dokumentasi Diskominfo Cilacap

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *