Fokus Lawan Covid-19, Kinerja OPD Kembali Digenjot


Berbagai langkah responsif diambil oleh Pemkab Cilacap guna menindaklanjuti mandat Bupati Cilacap pada Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Cilacap.

Seperti yang dilakukan oleh Diskominfo Cilacap dengan mensosialisasikan sejumlah data update Covid-19 dan hasil Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cilacap.

Dalam hal ini Kepala Diskominfo Cilacap – M. Wijaya juga turut hadir secara langsung untuk melakukan sejumlah sosialisasi tersebut kepada masyarakat khususnya diwilayah Kecamatan Sampang Cilacap.

Acara berlangsung di pendopo kecamatan Sampang, Selasa siang.

Kadiskominfo Cilacap – M Wijaya mengatakan, bahwa untuk menangani pandemi Covid-19 memerlukan peran serta dari seluruh pihak. Sesuai mandat dari Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji yang meminta seluruh jajaran gugus tugas percepatan penanganan Covid19, OPD dilingkup Pemkab Cilacap maupun hingga Kecamatan untuk bersinergi.

Seperti kita ketahui berdasarkan penyampaian Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji terkait penanganan Covid-19, membutuhkan sinergitas lintas sektoral. Selain itu juga diperlukan keseriusan dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab baik gugas percepatan penanganan Covid19, OPD, maupun hingga tingkat Kecamatan,” jelas Wijaya.


Sementara itu dalam kesempatannya, Wabup Cilacap – Syamsul Aulia Rahman yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, mengatakan, terdapat tiga langkah jitu yang menurutnya dapat diterapkan oleh masyarakat secara mandiri dalam menghadapi pandemi Covid-19.

Diantaranya dengan menjaga kebersihan diri sendiri dan lingkungan, menjaga imunitas atau daya tahan tubuh dengan mengkonsumsi makanan sehat dan bermanfaat.

Kemudian mematuhi segala aturan, himbauan maupun aturan pemerintah, dan mematuhi larangan dari pemerintah.

Yang tidak kalah penting adalah untuk menjaga imunitas tubuh kita. Terlebih untuk kita dan teman – teman yang menjadi garda terdepan dalam menangani Covid-19. Tidak harus membeli vitamin, namun bisa dengan pola hidup yang bersih dan sehat, serta istirahat yang teratur,”kata Wabup.

Dengan menjalankan langkah tersebut, Wabup berharap setiap orang nantinya dapat menjadi ujung tombak dan ikut membantu tim Gusgas Covid-19.

Untuk diketahui dihari yang sama sosialisasi maupun himbauan terkait pencegahan Covid19 juga dilakukan oleh tim Woro – woro keliling dari Diskominfo Cilacap bersama LPPL Bercahaya FM. Dengan menyasar pusat keramaian. Yakni pasar tradisional diwilayah Kecamatan Sampang dan Maos Cilacap. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *