Peduli Sesama, SDF Cilacap Salurkan Ratusan Bantuan Paket Sembako

Ketua Komunitas SDF Cilacap – Suleman, menyerahkan sejumlah bantuan kepada Perwakilan pihak Yayasan Panti asuhan Baitul Aitam di Jalan dr Sutomo Cilacap.

Pandemi Covid19 tidak dipungkiri telah memberikan dampak bagi masyarakat. Berawal dari keprihatinan ini, berbagai pihak terdorong untuk menggalakkan aksi kepedulian terhadap terdampak pandemi Covid-19. Salah satunya seperti yang dilakukan komunitas penyedia jasa pengemudi angkutan online, Solidaritas Driver Cilacap atau dikenal dengan SDF yang menyalurkan ratusan bantuan paket Sembako.

Ketua SDF Cilacap – Suleman mengatakan, komunitas yang sudah berdiri sejak setahun lalu, tidak semata melakukan rutinitas kesehariannya, namun juga selalu aktif dalam hal kepedulian sosial. Terlebih untuk kondisi pandemi Covid-19 saat ini yang dinilai menjadi momentum tepat untuk saling berbagi, khususnya kepada mereka yang membutuhkan.

Terkait jumlahnya, Suleman mengungkapkan dari setiap aksi baksos ada sekitar 200 paket sembako berupa kebutuhan pokok sehari -hari yang disalurkan. Sasarannya antaralain yayasan panti asuhan, anak yatim piatu, pengayuh becak maupun keluarga tidak mampu.

Sementara untuk sumber pendanaan ditegaskan murni hasil donasi dari penghasilan para anggota komunitas SDF.

Ini murni dari donasi anggota SDF yang memang dikumpulkan, kemudian disalurkan kepada yang berhak dan benar-benar membutuhkan. Sehingga kami harap masyarakat juga dapat menyadari hal tersebut, khususnya untuk lebih bijak dalam menggunakan aplikasi layanan jasa angkutan online, seperti Grab, Go-Car maupun Gojek,” ungkap Suleman.

Kepedulian lainnya yang diberikan, lanjut Suleman, komunitas SDF Cilacap juga turut serta membantu pemerintah dalam menangani maupun melakukan pencegahan penyebaran Covid19, khususnya di Cilacap.

Yakni dengan menerapkan serta mengedepankan protokol kesehatan. Baik untuk anggota SDF maupun penumpang yang selalu diminta untuk menggunakan masker. Kemudian dengan menyediakan sarana untuk mencuci tangan berupa Handsanityzer disetiap kendaraan.

Kami berharap langkah kami dapat menjadi salah satu cara mendorong kesadaran pihak lainnya untuk lebih peduli, baik kepada sesama maupun kondisi saat ini,” kata Suleman.

Suleman menambahkan, kendati bulan Ramadhan telah berlalu, namun aksi kepedulian serupa akan terus digalahkan guna membantu sesama, terutama untuk kalangan yang membutuhkan.

(Grh)

2 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *