Bank Jateng Cilacap Salurkan Kredit ASN Mencapai 191,8 Miliar

Kendati pandemi Covid-19 di Cilacap masih berlangsung dan berdampak pada sejumlah sektor, baik dikalangan dunia usaha maupun pariwisata dan lainnya, namun ternyata hal ini tidaklah berpengaruh bagi dunia Perbankan untuk menggenjot program kerjannya. Seperti Bank Jateng Cabang Cilacap yang kembali merealisasikan penyaluran kredit maupun promo dari perogram lainnya kepada sejumlah ASN Pemerintah Kabupaten Cilacap.

Hal ini dilakukan bertujuan untuk membantu para nasabah yang terdampak Covid-19 khususnya dikalangan ASN.

Demikian disampaikan oleh Pimpinan Bank Jateng Cabang Cilacap – Siti Nafisah,  usai penyerahan Doorprize Kredit Ramadhan, di halaman kantor setempat, Kamis (11/06/20)..

Siti Nafisah menjelaskan, hingga Mei 2020, untuk kredit yang sudah tersalurkan kepada ASN, ada sekitar 191,8 Miliar rupiah. Yakni dengan jumlah total nasabah sebanyak 1890 orang atau masih dibawah 50 persen jumlah total ASN di Cilacap.

Kondisi ini, lanjut Nafisah, membuat Bank Jateng Cabang Cilacap terus melakukan inovasi dalam berbagai program kerjannya.  Salah satunya dengan meengadakan promo dorprize yang diakui dapat menarik minat para ASN untuk menikmati Fasilitas Kredit di Bank Jateng Cilacap. Sehingga nantinya Bank Jateng Cilacap dapat memberikan kontribusi lebih untuk Kabupaten Cilacap dalam bentuk deviden.

Nafisah mengungkapkan, Bank Jateng Cilacap saat ini juga telah memberikan beberapa promo kepada nasabah maupun calon nasabah. Diantaranya promo Tahun Ajaran Baru dengan bunga murah untuk kredit PLO ASN, dan pemberian doorprize dengan berbagai hadiah menarik untuk periode pencairan sampai bulan Agustus mendatang.

Hadiah yang dimaksud seperti unit kendaraan bermotor, Sepeda, dan barang – barang elektronik.

“Sampai bulan Mei 2020 Bank Jateng Cilacap sudah menyalurkan kredit kepada ASN, ada sekitar 191,8 Miliar rupiah. Kami berharap nantinya nasabah maupun calon nasabah dari kalangan ASN akan terus dapat mengikuti program kami guna mendukung pembangunan Pemkab Cilacap,” ujarnya.

Untuk diketahui dalam kegiatan penyerahan doorprize tersebut, berikut daftar penerimannya, Fenti Indi Astuti dari Dinas Kesehatan yang mendapatkan satu unit Kulkas, Sudarmadji Simbardjo Kamil seorang pensiunan yang meemenangkan 1 unit TV 32 inci. Kemudian Mukhlisin Fauzi dari RSUD Cilacap dan Irianto dari Dinas P dan Korwil Cilacap Tengah yang masing – masing menerima 1 unit sepeda.

Sementara itu salah satu Nasabah – Sudarmadji Simbardjo Kamil mengungkapkan rasa syukurnya mendapat undian tersebut. Dia berharap Bank Jateng Cilacap kedepannya dapat semakin maju dengan diikuti meningkatkan pelayanan kepada nasabah.

“Saya bersyukur dari Bank Jateng Cilacap yang sebelumnya menelpon saya untuk memberikan informasi terkait hadiah yang diberikan kepada nasabah,” tandasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *