8 Anggota Pasukan Paskibraka Kabupaten Cilacap Bersiap Jelang Upacara Hut RI Ke – 76

CILACAP – Sebanyak 8 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka siap mengibarkan bendera merah putih pada HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Cilacap. Rencananya, Upacara akan di gelar di halaman Pendopo Wijaya Kusuma Cakti Cilacap, Selasa (17/08/21).

Pelatih Paskibraka Pelda Pur Sukamto mengatakan, latihan dilaksanakan di halaman pendopo Kabupaten Cilacap sejak tanggal 8 Agustus.  “Pelatihan, dilaksanakan 10 hari dengan pelaksanaan, tapi kami latihan full 5 hari,” kata Pelda Pur Sukamto, Jumat (13/08/21).

Pasukan Paskibraka, dilatih melalui berbagai pelatihan, yakni latihan fisik seperti lari, push up, sit up dan back up, latihan ketrampilan dan kemampuan PBB, pemantapan Paskibraka mulai dari pengibaran hingga penurunan bendera.

Salah satu pasukan Paskibraka dari SMA Yos Sudarso Cilacap Bernadus Bayu Saputro merasa bersyukur dan bangga bisa terpilih menjadi pasukan Paskibraka tingkat Kabupaten Cilacap.

“Saya bersyukur, merasa senang bisa membanggakan kedua orang tua, sekolah dan orang disekitar saya, semoga tahun depan bisa masuk dan terpilih menjadi Pasukan Paskibraka di tingkat Provinsi bahkan Nasional,” ungkapnya.

Kepala Disporapar Kabupaten Cilacap melalui Kasi Pemberdayaan Pemuda, Agus Mubarok mengatakan, Peserta Paskibraka berasal dari Siswa/siswi SMA/SMK/MA kelas X di Wilayah Eks Kotip dan Eks Distrik Cilacap.

Setelah melalui Tahap Seleksi Terbatas dengan Prokes Covid 19, dari total sekitar 500 peserta, terpilih 8 peserta terbaik yang akan melaksanakan Pengibaran dan Penurunan Bendera pada HUT Kemerdekaan RI ke – 76 di Kabupaten Cilacap.

Sementara acara Pengukuhan Pasukan Paskibraka Kabupaten Cilacap oleh Bupati Cilacap, akan dilaksanakan Senin, 16 Agustus 2021, pukul 07.00 WIB s.d selesai di Ruang Gadri Setda Kab. Cilacap, Jl. Jend. Sudirman No. 32 Cilacap.

Ke 8 pasukan Paskibraka Kabupaten Cilacap ialah sebagai berikut :

  1. Leoraenza Margaraet     – SMA Negeri 1 Cilacap
  2. Naufal Nur Prasetya       – SMA Negeri 2 Cilacap
  3. Daffa Khaerulloh Zaky   – SMA Negeri 1 Sampang
  4. Ragil Dermawan             – SMA Negeri 1 Maos
  5. Yorie Septian Pradana    – SMK Negeri 2 Cilacap
  6. Fikri Galih Ramadani      – SMK Negeri 2 Cilacap
  7. Bernadus Bayu Saputro – SMA Yos Sudarso Cilacap
  8. Maria Margaretta Karmelia R – SMA Yos Sudarso Cilacap

(Reporter : Intan/Bercahayafm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.