9 Ruas Jalan Kota Cilacap Akan Di Tutup Pada Malam Tahun Baru

CILACAP – Pemkab Cilacap akan tetap memberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat, meski Pemerintah Pusat telah membatalkan aturan PPKM Level 3 selama Natal 2021 dan tahun baru 2022.

Kepala Dinas Perhubungan kabupaten Cilacap Tulus Wibowo mengatakan, meski PPKM level 3 telah di batalkan, namun guna mengantisipasi lonjakan kasus Covid – 19 di Kabupaten Cilacap, pada pergantian malam tahun baru, 9 ruas jalan menuju kota Cilacap akan di tutup.

Ruas jalan yang akan di tutup antara lain simpang Jl. Rinjani – Jl.Juanda, simpang terminal Jl. Gatot Subroto – Jl. Flores, simpang Jl. dr. Soetomo – Jl. Kalimantan, simpang Politeknik, simpang bandengan Jl. Sudirman – Jl. dr. Soetomo, simpang Jl. A. Yani – Jl. RE Martadinata, Simpang Jl.Swadaya – Jl.RE Martadinata, Simpang DPRD dan Simpang Jl. Suprapto.

“Ke 9 itu yang akan kita sterilkan dari segala macam kegiatan kerumunan massa, nanti di titik tersebut akan kita jaga di dalam akan di patroli secara bersama sama antara TNI – Polri, satpol PP dan Dinas Perhubungan,” jelas Tulus.

Penutupan di wilayah kota akan di laksanakan mulai 31 Desember 2021 pukul 17.00 hingga 1 Januari 2022 pukul 02.00 WIB.

Selain ruas jalan, beberapa alun – alun di Kabupaten Cilacap juga akan di tutup seperti alun – alun Cilacap, alun – alun Kroya, Alun – alun Sidareja, serta alun – alun majenang. karena tempat tersebut merupakan titik yang di memungkinkan orang untuk berkerumun.

Tulus mengatakan, persiapan posko sendiri akan dimulai tanggal 20 Desember 2021 hingga 02 Januari 2022.
“Untuk malam tahun baru kita akan melakukan penyekatan , diawali dengan persiapan mudik pada tanggal (23/12), kita melaksanakan penyekatan di 3 titik yakni di posko Patimuan, Mergo dan Sampang, kita juga akan mlaksanakan sampling rapid antigen kepada 25 pelaku perjalanan,” jelas Tulus. (tan/bercahayafm)