Ajak Masyarakart Peduli Penggunaan Masker, Komunitas ABI (Aku Badut Indonesia) Chapter Cilacap Bagikan Masker Gratis Untuk Pengguna Jalan

CILACAP – Mengajak masyarakat peduli terhadap penggunaan masker,  Komunitas ABI (Aku Badut Indonesia) Cilacap melakukan kampanye protokol kesehatan, dengan membagikan masker medis secara gratis, Senin, (19/7/21).

Sebanyak 4 personil  di turunkan untuk membagikan 10 box masker medis, kepada pengguna jalan yang melintas di Perempatan Terminal Cilacap.

Ketua Panitia dari Dzakira Badut, Wahyu Arif Prianto menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyakarat, dalam pencegahan penyebaran Covid – 19 di Kabupaten Cilacap, yang kini semakin meningkat.

“Karena masih dalam masa pandemi Covid – 19, kami ingin mengajak masyarakat akan pentingnya penggunaan masker, karena kami masih sering melihat,banyak masyarakat yang tidak menggunakan masker”. Katanya.

Dengan menggunakan kostum badut, lengkap dengan riasan wajah, mereka membagikan sekitar 10 box masker medis. Meskipun kegiatan seperti baru pertama kali dilaksanakan, namun kedepan pihaknya akan terus melakukan kegiatan serupa.

“Ini baru pertama kali kita lakukan, tidak menutup kemungkinan nanti ada kegiatan kedua, ketiga dan kegiatan yang lainnya. Ini kami lakukan agar masyarakat lebih peduli terhadap kesehatan diri sendiri dan keluarga”. Jelas Wahyu.

Kegiatan ini juga di dukung oleh Petugas Patwal  di Terminal Cilacap, yang ikut serta turun kejalan membantu membagikan masker gratis kepada pengguna Jalan.

Reporter : (Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.