Aksi Pembegalan di Jalan Thamrin Hoaks

Aksi kejahatan pembegalan dan pemalakan yang terjadi di Jalan Thamrin Cilacap dipastikan hanya berita bohong alias hoaks dan tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya.

Kapolsek Cilacap Tengah – AKP Aceng menjelaskan, kejadian sebenarnya lebih pada penyakit masyarakat yang melibatkan empat remaja belasan tahun. Bermula pada Sabtu malam sekitar jam 11, belasan remaja ini berpesta miras jenis Ciu. Dalam kondisi mabok, sekelompok remaja ini sempat melakukan pengejaran terhadap pengguna jalan yang memergokinya.

Lebih lanjut, berdasarkan data di lapangan, ke empat pemuda tersebut masing – masing berinisial RA warga Jalan Serayu Kelurahan Donan, KS dan RS asal Jalan Progo Cilacap Kelurahan Donandan DH warga Jalan Bogowonto. Meskipun diketahui mereka sempat mengejar pengendara motor yang melintas, namun dapat dipastikan tidak terjadi pemalakan dan pembegalan seperti yang diisukan.

Namun, tindakan sekelompok remaja tersebut dinilai telah meresahkan masyarakat. Oleh karenanya, polisi menindaklanjuti dengan mengamankan para pelaku. Keempatnya di bawa ke Mapolsek untuk membuat surat pernyataan dan dikenakan wajib lapor.

“Jadi tidak ada yang namanya pemalakan apalagi begal, kami dalam patroli pun tidak terhitung setiap dua jam sekali selalu berkeliling. Selain itu sampai saat ini tidak ada laporan mengenai aksi begal atau pemalakan dari pihak korban atau yang dirugikan. Jadi dipastikan hal yang beredar selama ini di media sosial adalah hoaks,” tegasnya.

AKP Aceng menghimbau kepada masyarakat untuk saling menjaga kondusifitas di wilayah tempat tinggalnya. Salah satunya mengawasi pergaulan anaknya. Selain itu warga juga dituntut lebih bijak dalam memberikan informasi ke media sosial. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *