ANAK SEKOLAH SENANG KUNJUNGAN STUDY DI BERCAHAYA

Anak-anak Kelas 2 SD Islam Terpadu-IT As Sholeh Cilacap mengaku senang dapat memainkan seperangklat gamelan, dalam kunjungan di LPPL Radio Bercahayas FM Cilacap. Terlebih mereka dapat memainkan sendiri gamelan yang diinginkannya sesuai entitas masing-masing.

Sebanyak 77 anak sekolah Dasar Islam Terpadu As Sholeh Cilacap terlihat ceria mengikuti tahapan kegiatan yang diintrustruksikan guru pendamping, dala, serangkaian kunjungannya di LPPL Radio Bercahaya FM Kabupaten Cilacap, Kamis pagi Dengan tertib satu persatu masuk di ruang siar Studio Multipurpose yang didalamnya berisi seperangkat gamelan. Usai memainkan gemelan sesuai pilihan dan entitas dalam diri masing-masing anak, dalamĀ  wawancara langsung di studio Conti Bercahaya FM Cilacap, anak-anak mengaku gembira dan senang.

Salah seorang Guru pendamping Heru Purwono mengakui kunjungannya di LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap ini menjadi salah satu kegiatan pembelajaran di luar sekollah atau out ddoor study yang dipersiapken bagi setiuap anak didik. Kegiatanm ini menurut Heru lebih ditujukan untuk menumbuhkan kecintaan danĀ  melestarikan khasanah Seni Budaya Jawa, .

Heru Purwono bersama guru pendamping lainnya mengaku sangat berterima kasih kepada LPPL Radio Bercahaya FM Cilacap yang telah memberikan waktu dan kesempatan untuk melakukan kunjungan outdoor study. Dipilihnya Bercahaya FM Cilacap mengingat selain memiliki seperangkat gamelan lengkap, juga keberadaan Radio Bercahaya sebagai Lembaga Penyiaran Publik Lokal diketahui dalam pemnyelengggaraan siarannya juga mengambil porsi siaran senio dan budaya. Terlbih sifat penyiarannya yang berorientasi kepada publik, maka memberi ruang yang luas kepada publik untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia bagi kepentingan publik. (ang2id)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *