Antisipasi Liburan, Satpol PP Cilacap Intensifkan Razia Prokes Covid-19

Sejumlah petugas melakukan razia Prokes Covid-19 di Pantai Teluk Penyu Cilacap Kamis (11/03).

Satpol PP Cilacap terus mengintensifkan kinerjanya dalam penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Cilacap. Diantaranya melalui operasi Yustisi berupa razia masker maupun prokes Covid-19. Selain itu sejumlah sosialisasi hidup sehat turut diberikan kepada masyarakat.

Kasatpol PP Cilacap – Yuliaman Sutrisno mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan disejumlah titik diwilayah Kabupaten Cilacap. Seperti daerah perbatasan pintu masuk ke Cilacap, tempat yang dinilai memiliki potensi menimbulkan keramaian, dan beberapa ruang publik termasuk obyek wisata yang kerap dijumpai para pelanggar prokes Covid-19.

Terkait ketertiban umum, Yuliaman menyatakan terdapat beberapa upaya yang sudah dilakukan guna menegakkan peraturan daerah atau Perda. Diantaranya menertibkan Pengemis Gelandangan Orang Terlantar atau PGOT  serta pemberantasan penyakit masyarakat. Yakni praktek prostitusi, minuman keras, dan lainya.

“Untuk hari ini kami tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 yang terdiri dari Satpol PP Cilacap, TNI-POLRI, Dishub, sementara ini akan memfokuskan patroli di sekitaran Pantai Teluk Penyu dan Benteng Pendem. Kegiatan yang kami lakukan diantaranya melaksanakan Kegiatan Patroli Wilayah berupa Himbauan kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga jarak dan selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19,” jelas Yuliaman.

Yuliaman berharap dengan adanya operasi yustisi prokes Covid-19, nantinya dapat menjadikan masyarakat semakin sadar terhadap pentingnya kesehatan. Sehingga kedepannya jumlah kasus Covid-19 di Cilacap dapat semakin menurun.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *