Apes, Satu Toko Sperpat Motor di Majenang Terbakar

CILACAP – Nasib nahas menimpa Budi Irawan warga Sindangsari RT 05/02 Kecamatan  Majenang, Kabupaten Cilacap. Pasalnya, toko sperpat motor miliknya hangus terbakar api pada Sabtu pagi, (04/09/210).

Plt Satpol PP Cilacap Sumbowo melalui Kepala UPT Damkar Cilacap – Supriyadi mengungkapkan, peristiwa  kebakaran ini diduga terjadi akibat dari api pembakaran sampah yang merambat ke toko tersebut.

Adapun yang pertamakalinya mengetahui hal ini, adalah warga bernama Nanang  yang hendak membeli sparepart motor. Kemudian dijelaskan bahwa dia berteriak minta tolong, dan mendapatkan bantuan dari warga lainnya.  Yakni Kholik yang menindaklanjutinya dengan menelepon pos pemadam kebakaran.

“Berdasarkan keterangan saksi atas nama bapak Nanang, kebakaran terjadi sekitar jam 8 pagi. Kemudian dari data dilapangan, diduga kebakaran terjadi akibat merambatnya api dari pembakaran sampah,” ungkap Supriyadi.

Dari kejadian ini, diketahui sejumlah material berupa sperpat,  oli, dan lainya, turut menjadi korban amukan si jago merah. Kendati tidak menimbulkan korban jiwa, namun diperkirakaan kerugiannya mencapai 8 juta rupiah.

“Ya memang ada beberapa yang terbakar, tapi tidak ada korban jiwa. Ini juga karena respon time dari petugas ke lokasi yang cukup cepat. Hanya sekitar 5 menit dan melakukan pemadaman di lokasi,” tambahnya.

Supriyadi dalam kesempatannya turut menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada terhadap potensi terjadinya kebakaran, tidak terkecuali dari kondisi apapun.

“Perlu kami sampaikan bahwa aktifitas pembakaran sampah seringkali menjadi faktor pemicu terjadinya kebakaran. Sehingga jika membakar sampah harus ditunggu, api juga harus dipastikan padam. Bahkan jika perlu pembakaran sampah diminimalisir dengan cara menimbun sampah atau membuang ditempatnya,” tandasnya.

(guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *