Atlit Tenis Meja Cilacap Wakili Jateng

Prestasi gemilang yang dicatatkan tim tenis meja Kabupaten Cilacap, sebagai juara umum di ajang Porprov Surakarta tahun lalu, membuat sejumlah atlet Cilacap terpilih untuk mewakili Provinsi Jawa Tengah dalam gelaran PON Papua tahun 2020. Salah satunya adalah atlet putri penyumbang medali emas asal Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Lilis Indriyani yang bakal menjalani pemusatan latihan di Semarang.

Ketua Harian Persatuan Tenis Meja Indonesia Kabupaten Cilacap – Hasanudin mengatakan, selain Lilis, ada 6 atlet potensial lainnya yang menjalani proses seleksi di Semarang pada tanggal 23 Maret mendatang. Mereka terdiri dari tiga atlit putri yakni Asri Angger, Rofiana Nurul Sabila dan Yovia Leonita dan tiga atlit putra, Hendri Saputro, Egar Prasetyo dan Muhammad Bintang Zaky.

Menurutnya, kualitas para atlet tenis meja tersebut diklaim mengalami peningkatan. Pasalnya dari berbagai ajang kejuaraan lokal maupun regional mampu mendulang prestasi sebagai juara. Kendati demikian, atlet tersebut dituntut fokus dan konsisten dalam melakoni setiap kejuaraan. Terlebih persaingan untuk masuk dalam tim kontingen Jateng dalam PON Papua 2020 cukup ketat. Sebab Kabupaten lain dalam dua tahun terakhir menunjukan progres regenerasi atltet yang cukup baik seperti Surakarta dan Kudus.

” Prestasi atltet tenis meja Cilacap sudah terbukti. Keberadaanya mereka juga didukung oleh Pemkab, khususnya fasilitas sarpras, dan kedepanya sejumlah pihak swasta bakal diupayakan untuk terlibat dalam mendukung prestasi para atlet tersebut. Salah satunya dari fokus program pembinaan dan dana sponsor,” imbuhnya. (guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *