Banjir Rendam Tiga Desa, Kapolres Cilacap Blusukan Lakukan Peninjauan Langsung

CILACAP – Sebanyak Tiga desa di Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap dilanda banjir. Kejadian ini diketahui pada Rabu 21 Juli 2021, sekitar  jam 6 pagi. Hingga berita ini diturunkan kondisi air masih menggenangi pemukiman penduduk dan arean persawahan.

Tiga desa yang kebanjiran yakni Desa Brebeg, Desa Cilibang dan Desa Jeruklegi Wetan, yang wilayahnya menjadi perlintasan Sungai Jambu.

Berdasarkan pantauan BPBD Cilacap bersama TNI POLRI, didapatkan hasil bahwa penyebab bencana banjir tersebut akibat dari hujan deras yang melanda wilayah setampat dan membuat sungai Jambu inilah meluap.

Pada peninjauan langsung di tiga lokasi banjir di Kecamatan Jeruklegi, Kapolres Cilacap – AKBP Leganek Mawardi mengatakan, Sungai Jambu meluap akibat tak bisa lagi menampung derasnya air hujan.

Sedangkan berdasarkan bendataan belum ditemukan adanya korban jiwa akibat Bencana Alam ini. Hanya saja menyebabkan sejumlah kerugian material.

“Sedangkan akses arus lalulintas untuk sementara akan ditutup yakni akses yang mengarah ke Kawunganten, akses dari Wangon menuju Jeruklegi dan sebaliknya dialihkan melalui wangon kota yang menuju arah Rawalo,” tambah Kapolres.

Kapolres mengimbau kepada masyarakat sekitar dan kepada para pengguna jalan agar tetap waspada dan hati-hati.

“Tetap mengutamakan keselamatan diri dan keluarga agar tidak terjadi adanya korban jiwa dalam bencana alam ini,” pungkasnya.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *