Bantu Pemerintah Lawan Pandemi, Pemuda Pancasila Terjunkan Gugus Tugas Covid

CILACAP – Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Cilacap secara resmi menyatakan telah membentuk Gugus Tugas Covid-19 atau GTC. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid-19 di Cilacap.

Hal ini diungkapkan Wakil Ketua MPC PP Cilacap – Sarwo Mumpuni usai audiensi bersama Bupati Cilacap – Tatto Suwarto pamuji, di ruang kerja Bupati, Selasa 7 September 2021.

Sarwo mengatakan, tim yang berjumlah total 22 orang ini merupakan kader – kader Pemuda Pancasila Kabupaten Cilacap yang telah di vaksin dan telah melewati proses seleksi ketat. Bahkan sebelum diterjunkan ke tengah masyarakat, tim ini sudah bekali dengan pengetahuan melalui Bimbingan Teknis (Bimtek).

“Relawan yang bernama Gugus Tugas Cabang (GTC) ini dibentuk berdasarkan Instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) melalui GTN Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 yang bekerjasama dengan Indika Foundation dan BNPB Pusat,” ungkapnya.

Adapun tugasnya dalam membantu pemerintah disebutkan cukup beragam. Terdekat pada tanggal 11 September 2021 akan dilakukan launcing terkait program kerja dan kegiatan.

Mulai dari penyemprotan Disinfektan, sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya Vaksinasi, dan bantuan sosial berupa sembako maupun vitamin. Tiap daerah sudah ada alokasinya kami mendapatkan sekitar 500 paket untuk disalurkan,” imbuhnya.

Selain itu, masih menurut Sarwo, guna mengoptimalkan Gugus Tugas Covid-19, sejauh ini sudah dilakukan maping wilayah. Yakni yang digunakan untuk pembagian tupoksi maupun daerah relawan diterjunkan.

Sementara itu Bupati Cilacap – Tato Suwarto Pamuji dalam kesempatannya menyampaikan dukungannya terhadap GTC. Pihaknya juga berpesan agar semua pihak tetap berdisiplin prokes serta saling menjaga kesehatan.

“Kalo perang melawan Covid-19 ini kan ada beberapa cara dapat dilakukan. Mulai dari mempersiapkan pasukan dan panglimanya, memiliki bekal seperti edukasi, vaksinasi serta bantuan bansos kepada mereka yang terdampak,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *