Baznas Cilacap Kembali Salurkan Bantuan Bedah Rumah

CILACAP – Baznas Kabupaten Cilacap kembali salurkan bantuan Bedah Rumah, kali ini di rumah Rasmini Desa Mujur Induk Kroya. Penyerahan kunci rumah  langsung diserahkan oleh Wakil Bupati Cilacap Syamsul Auliya Rachman, Senin (28/6/21).

Wakil Ketua II Baznas Cilacap, Hamidan Majdi mengatakan, kegiatan ini sebagai  bentuk kepedulian dalam rangka memberantas kemiskinan terutama di Kabupaten Cilacap. Selain di Mujur, bedah rumah juga akan dilaksanakan di 5 unit Rumah Tidak Layak Huni lainnya, yang tersebar di wilayah Nusawungu, Kroya dan Kesugihan.

“Jumlah semua ada 6 unit yang akan kita laksanakan bedah rumah yakni di Nusawungu 1, di Kroya 3, di Kesugihan 2. Bedah rumah inikan sistemnya kita berikan ke Pokja atau Kelompok kerja yang ditunjuk oleh Kepala Desa masing – masing” kata Hamidan.

Sementara, untuk pengerjaan sendiri, Pokja hanya membutuhkan waktu 5 hari, untuk merubah sebuah gubug menjadi rumah sehat yang layak huni.

“Waktu pengerjaanya 5 hari dari tanggal 24 sampai tanggal 28 kemarin, itu juga di kebut sampai malem, dan alhamdulillah jadi dengan polasederhana dengan ukuran 4×5” tambahnya.

Hamidan juga menyampaikan, dalam 6 bulan ini, Baznas Kabupaten Cilacap sudah menyalurkan bantuan sebanyak 70 rumah. “Dari bulan Januari sampai Juni, alhamdulillah kita sudah menyalurkan sebanyak 70  rumah. Bedah rumah ini juga merupakan sinergitas kami dengan berbagai komunitas, seperti  Relawan Lintas Serayu, Sambat Warga, Muhammadiyah Disaster Management Center (MDMC), Lazismu dan komunitas lainnya”, pungkasnya.

(Intan)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.