Berbagi Santunan Warnai Safari Ramadhan Dirut PT KPI di Kilang Pertamina Cilacap

Cilacap- Agenda Safari Ramadhan 1442 H Direktur Utama (Dirut) PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) di Pertamina Refinery Unit Cilacap digelar setelah kegiatan Impressive Management Walk-through (i- MWT) Jumat lalu, (30/4/2021).

MWT dilakukan Dirut dan rombongan ke area Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Tegalkamulyan, proyek Refinery Development Master Plant (RDMP) dan Unit pemrosesan Treated Distillate Hydro Treating (TDHT).

Selesai membahas dan mereview hasil temuan MWT, selanjutnya rombongan mengikuti rangkaian acara safari Ramadhan di Gedung Patra Graha area komplek Perumahan Pertamina Lomanis.

Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Hatim Ilwan mengatakan, safari Ramadhan direksi ini serentak digelar dari hulu hingga hilir, holding maupun sub-holding serta anak perusahaan.
“Safari Ramadhan adalah bentuk silaturahmi direksi dan manajemen untuk membangun hubungan batin dengan para perwira di Pertamina, supaya terbuka komunikasi informal dalam atmosfir yang rileks dibarengi ibadah dan berbuka puasa bersama,” ujarnya.

Dalam acara yang dikemas dengan kegiatan berbagi ini, Djoko Priyono memberikan santunan kepada anak yatim eks mitra kerja, janda pensiunan, dan pengurus Himpunan Pensiunan Pertamina (Himpana) serta santunan untuk 1.000 anak yatim dan bantuan 1.000 paket sembako untuk masyarakat di wilayah operasional kilang Cilacap.

Bantuan lain berupa 3.700 paket sembako diberikan untuk seluruh mitra kerja Pertamina kilang pengolahan Cilacap. “Ini bukti bahwa direksi Pertamina selalu mendorong kegiatan peduli dan berbagi,” imbuh Hatim.

Dalam sambutannya, Djoko Priyono memberi contoh 4 kunci utama rahasia sukses berdagang ala Nabi Muhammad SAW, yang berpegang pada etika sosial dan etiksa bisnis. Menurutnya sukses adalah hasil ikhtiar. “Ikhtiar itu berusaha, bekerja keras, dan bergerak untuk menggapai sesuatu,” katanya. Sedangkan hasil yang dicapai imbuhnya, merupakan ridho Allah SWT.

Adanya moment bulan suci Ramadhan, lanjut Djoko, adalah saat yang tepat untuk menyalakan energi positif dan memberikan addict yang bermanfaat bagi diri sendiri maupun orang- orang di sekitar. Safari Ramadhan Dirut PT KPI beserta rombongan ini diakhiri dengan berbuka puasa bersama dilanjutkan Sholat Maghrib dan Isya berjamaah dengan pemberlakuan ketat protokol kesehatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *