Beri Perhatian Pada Pelaku UMKM, Pertamina Kilang Cilacap Bantu Gerobak Khusus Jualan

CILACAP – Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap menyerahkan 5 unit gerobak bagi para pelaku UMKM melalui Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah, Kamis (10/9/2020).

Penyerahan bantuan ini secara simbolis dilakukan oleh Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Hatim Ilwan kepada Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, dan Usaha Kecil Menengah Kabupaten Cilacap, Umar Said di aula dinas setempat.

Dijelaskan Hatim bantuan gerobak ini menjadi wujud kepedulian perusahaan dalam pengembangan UMKM.

“Ini menjadi komitmen kami dari Pertamina untuk selalu hadir dalam proses pengembangan dan peningkatan kualitas dari para pelaku UMKM di Kabupaten Cilacap. Harapannya tentu bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan baik untuk meningkatkan perekonomian mereka,” ujarnya.

Menanggapi penyerahan bantuan gerobak ini Umar Said menyampaikan apresiasi kepada Pertamina mengingat banyaknya permintaan bantuan gerobak dan tenda dari masyarakat.

“Saat ini banyak permintaan gerobak dan tenda dan pemerintah juga sedang mengusulkan gerobak dan tenda. Malah dari Pertamina datang lebih dulu,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar kerja sama dengan Pertamina ini akan terus terjalin dengan baik demi membantu para pelaku UMKM di Kabupaten Cilacap untuk terus berkembang.

“Bantuan gerobak, tenda dan bantuan lain sangat penting untuk bersama-sama mendorong UMKM agar tetap tumbuh dan berkembang semakin baik,” imbuhnya.

Salah seorang penerima bantuan, Ugi Estiningsih, menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas bantuan gerobak yang diberikan Pertamina.

“Semoga usaha saya semakin berkembang,” ujar warga Jalan Kutilang Timur Kelurahan Tegalreja, Kecamartan Cilacap Selatan.

Sebagai pelaku usaha kecil yang sehari-hari hanya berjualan jajanan anak-anak di depan sebuah sekolah dasar, ia merasa tersanjung mendapat bantuan gerobak.

“Bantuan ini terlalu besar, tapi saya tentu sangat berterimakasih. Semoga usaha yang saya jalankan semakin lancar ke depannya,” ujar Ugi yang sehari-hari berjualan cilok di jalan MT Haryono ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *