Bersinergi Dengan Polres Cilacap, PCNU Cilacap Gelar Vaksinasi Dosis 2

CILACAP – Polres Cilacap bersinergi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Cilacap mengadakan Program Vaksinasi Covid – 19 dosis ke dua, di Gedung Graha Darussalam Cilacap, Senin, 30 Agustus  2021.

Melalui Lembaga Kesehatan NU dan Nu Care Lazisnu Cilacap, vaksinasi menyasar sekitar 700 orang, yakni para pengurus NU, Pengurus Lembaga dan Badan Otonom NU serta masyarakat umum di wilayah Cilacap.

Direktur Utama NU Care Lazisnu Cilacap, Ahmad Fauzi mengatakan, vaksinasi kali ini merupakan vaksin lanjutan dosis pertama yang dilaksanakan pada 31 Juli lalu.

“Dosis ke dua pesertanya sama, jadi yang selain mengikuti dosis pertama pada tanggal 31 itu, tidak diperbolehkan mengikuti dosis ke dua pada hari ini,” jelasnya.

Sebelumnya, pada tanggal 24 dan 26 Agustus, NU Care lazisnu bekerjasama dengan Dinas kesehatan dan pihak terkait menyelenggarakan Vaksinasi Jaga Kiyai, di Pondok Pesantren Al Bayyan majenang dengan menyasar sekitar 800 peserta yakni para santri dan pengurus pesantren serta masyarakat umum di wilayah Majenang.

“Melalui puskesmas dan klinik NU, kita menyelenggarakan program vaksinasi Jaga Kiyai, di tiga tempat sebenarnya. Yang pertama di Pondok Pesantren Al Bayyan Majenang, di Pondok Pesantren Al Hikmah Kawunganten, dan Ponok Pesantren Miftakhl Huda Kroya. Namun untuk di Ponpes Al Hikmah dan Miftakhul Huda, kita tinggal menunggu vaksinnya saja, jika nanti dosis atau vaksinnya sudah ada, kita tinggal pelaksanaan,” pungkas Fauzi.

(Berita/Intan/BercahayaFm)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.