Bolos Sekolah Sembilan Pelajar Digaruk Satpol PP

Sebanyak sembilan pelajar Cilacap yang kedapatan membolos sekolah terjaring razia Satpol PP. Mereka dirazia dari sejumlah warung kopi dibeberapa titik wilayah Cilacap, salah satunya di komplek GOR Wijayakusuma Jalan Rinjani pada Selasa pagi. Razia sempat diwarnai aksi kejar-kejaran petugas karena sejumlah pelajar berusaha kabur saat melihat kedatangan anggota Satpol PP.

Kasatpol PP Cilacap – Yuliaman Sutrisno mengatakan,  sembilan siswa yang berhasil diamankan diketahui  berasal dari sekolah yang berbeda di wilayah kota. Satu diantaranya merupakan pelajar SMP. Pelajar yang terdata antara lain dari SMK Muhamadiyah, SMK Wijayakusuma, dan SMK Negeri 2 Cilacap serta SMK Budi Utomo dan satu siswa berasal dari SMP Negeri 6 Cilacap. 

Lebih lanjut, dari hasil penggeledahan petugas dari salah satu gadget pelajar ditemukan sejumlah hal yang mengejutkan. Yakni terdapat beberapa file mengandung unsur pornografi dan adanya dokumentasi yang diindikasikan adalah obat – obatan terlarang.

Oleh karenanya, Satpol PP Cilacap dalam waktu dekat bakal melakukan koordinasi dengan BNNK yang bakal dilibatkan dalam pengecekan atau tes urin pada sembilan pelajar yang teridikasi menggunakan obat – obatan terlarang dan berbahaya.

“Sementara ini belum dapat kita pastikan untuk status positif atau negatif dan siapa saja yang terindikasi sebagai penggunanya, karena memang belum dilakukan tes urine kepada 9 oknum pelajar tersebut. Kami berencana akan berkoordinasi bersama BNNK Cilacap untuk menindaklanjuti hal tersebut,” ungkap Yuliaman.

Yuliaman menambahkan, dalam pembinaan kepada pelajar yang terjaring razia, pihaknya meminta pelajar terkait untuk menandatangani Surat Pernyataan bersama pihak sekolah masing-masing. Ia berharap, razia ini akan membuat efek jera dan menjadi perhatian bagi pelajar lainnya. (Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *