BPNT CILACAP HARUS SUKSES, Dilaunching 25 Mei Mendatang

Bantuan Pangan Non Tunai-BPNT sedikitnya kepada 141 ribu 764 Keluarga Penerima Manfaat-KPM dengan sistem akun elektronik dipastikan akan dilaunching 25 Mei 2018.

Bantuan Pangan Non Tunai-BPNT dari pemerintah melalui Kementerian Sosial yang untuk wilayah Banyumas dan Cilacap bekerjasama dengan Bank mandiri ini, dinyatakan harus sukses pelaksanaannya di Kabupaten Cilacap. Penegasan itu dikemukakan Kepala Dinas Sosial Kabupaten Cilacap UONG SUPARNO, dihadapan sedikitnya ratusan Agen atau e Waroong, pada acara Sosialisasi Penyaulran Bantuan pangan Non Tunai-BPNT, Senin pagi (140518), di Pendopo Kecamatan Jeruk Legi. Kepada Bercahaya FM Cilacap, Uong Suparno menjelaskan, kuota sebanyak 141 ribu 764 Keluarga Penerima Manfaat-KPM harus dapat tersalurkan semua, karena bila ada KPM yang tidak mengambil BPNT, maka dengan sendirinya dianggap batal atau hangus.

Untuk mensukseskan penyaliuran BPNT di wilayah kabupaten Cilacap, Bank Mandiri Area Purwokerto sudah melakukan Sosialisasi Penyaluran BPNT di 4 wilaytah Eks Distrik di Cilacap, yaitu Eks Distrik Majenang, Sidareja, Maos dan yang ke 4 di Wilayah Jeruklegi ini. First Assistern Presiden Bank Mandiri Area Purwokerto, AGUS SETYO MARGONO mengakui, dari hasil sosialiasi di ke 4 wilayah tersebut mendapat respon cukup positif untuk mensukseskan peogram pemerintah ini.

Hal senada diakui, Kepala Suplyer Perusahaan Perdagangan Indonesia-PPI, WITONO yang menjelaskan, pihaknya bersama suplier lainnya siap menyalurkan beras dan telor sesuai kebutuhan agen yang dilaunching 25 Mei mendatang. Dihatapkan, Puschase Order atau surat pemesanan kepada suplier sudah dapat diterima sebelum tanggal 20 Mei.

Diakui, keberhasilan penyaluran BPNT di wilayah Kabupaten Cilacap memerlukan dukungan semua pihak, baik pemerintah daerah, perbankan, suplier, Agen dan Keluarga Penerima Manfaat itiu sendiri. Pada acara Sosialisasi ke 4 di Pendopo Kacamatan Jeruk legi diserahkan papan Nama Toko Sembako Agen Bank mandiri kepada para agen Branchless Banking yang terdaftar. Sedang mesin Elentronik data Capture akan diserahkan pada saat Launching BPNT 25 Mei mendatang .

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *