Bupati Lantik Empat Kepala Dinas

Terhitung mulai hari Jum’at ini, tidak ada lagi kekosongan kursi jabatan kepala dinas di Pemkab Cilacap. Sebab, Bupati Tato Suwarto Pamuji siang tadi resmi melantik empat pejabat eselon 2 sebagai kepala dinas. Yang menarik, keempatnya mendapatkan promosi jabatan. Masing-masing Umar Said yang dilantik sebagai Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Awaludin Murri sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yuli Aman dilantik menjadi Kepala Satpol PP dan Sadmoko Danardono sebagai Kepala Kesbangpol.

Nama-nama yang dilantik menjadi pimpinan OPD ini memang sudah diprediksi banyak pihak sebelumnya. Sehingga tidak menjadi kejutan setelah bupati melantik mereka di Pendopo Kabupaten siang tadi. Hanya saja, dengan pelantikan ini, masih meninggal kekosongan dijabatan tempat sebelumnya. Seperti kekosongan Sekretaris Dinas Sosial yang belum lama diisi oleh Umar Said, kemudian Kabag Kesra yang kosong ditinggalkan Sadmoko, dan Kabag Umum karena Yuli Aman menjadi Kasatpol PP.

Usai pelantikan Bupati Tato menuntut agar para pejabat terlantik dapat berperan maksimal dalam jabatannya. Jika dalam waktu tertentu dilakukan evaluasi ternyata kinerjanya tidak sesuai harapan, maka empat pejabat ini harus siap menerima konsekuensinya.

Selain empat pejabat kepala dinas, dalam waktu bersamaan bupati juga melantik sembilan pejabat lainnya untuk level eselon 3 dan 4. (ady)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *