CILACAP MILIKI WALL CLIMBING BERSKALA INTERNASIONAL

CILACAP – Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) pengurus Cabang Cilacap kini merasa bangga, pasalnya telah dibangun sebuah Wall Climbing atau arena panjat dinding yang megah Berskala International, di halaman parkir lapangan Lomanis Kompleks Pertamina. Sarana prasarana walI climbing yang megah tersebut merupakan wujud kepedulian Pertamina RU IV Cilacap di bidang olah raga.

Ketua KONI Kabupaten Cilacap, Didi Rahmadi menjelaskan, Pemkab Cilacap melalui Koni menyabut baik dan apresisasi sekali atas dibangunya wall climbing dari Pertamina RU IV Cilacap, diharapkan akan memacu para atlit FPTI untuk terus berprestasi.
Pemkab Cilacap menyampaikan terima kasih atas kepedulian Pertamina yang telah membantu dibidang olah raga, sejumlah fasilitas olah raga yang telah dibangun tersebut sangat membantu, semoga kedepan Cilacap akan semakin meningkat prestasi olah raganya.
General Manager Pertamina RU IV Cilacap, dadi sugiana mengatakan, diharapkan dengan dibangunanya wall climbing yang berskala Internasional,akan mampu mendorong tumbuhnya para atlit wall clambing di Cilacap semakin banyak, dengan prestasi yang terbaik. Meski bangunan fasilitas wall climbing berada di kompleks pertamina, namun masyarakat luas bisa menggunakanya, karena terbuka untuk masyarakat luas. Pembangunan wall climbing merupakan CSR Pertamina dibidang olah raga .

Dadi Sugiana menambahkan, adapun wall cimbing atau sarana panjat dinding yang dibangun Pertamina tersebut berstandar International, ada dua type yakni tipe speed dengan ketinggian 15 meter, dan sebelanya lagi lagi merupakan dinding panjat bertipe lead dengan ketinggian 18 meter, Fasilitas wall climbing tersebut tidak hanya untuk olah raga panjat dinding para atlit saja, namun juga dapat dimanfaatkan untuk berlatih fare savety yang selama ini dilaksanakan di Bassarnas.Diharapkan, nantinya Cilacap akan mencetak atlit panjat tebing baik berskala nasional maupun Internasional.(arin).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *