CILACAP RAIH TIGA PENGHARGAAN BIDANG KEPUSTAKAAN

Pemerintah Kabupaten Cilacap melalui Dinas Arsip dan Perpustakan meraih tiga perhargaan terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Ketiga penghargaan tersebut yaitu sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Terbaik Tingkat Jawa Tengah dan masuk 6 besar nasional. Juara 1 Perpusdes Adimulya Kecamatan Wanareja dan sudah dinilai Tingkat Nasional, dan Juara 1 Arsipdes Bulupayung Kecamatan Kesugihan, serta Juara 3 Pustakawan atas nama Budi Setyono Putakawan  pada Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Cilacap Taryo mengatakan, penghargaan tersebut diserahkan langsung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kepada Kepala Dinas Arsip dan Perpusda  Kabupaten Cilacap, Supriyanto, di Gedung Perpustakaan Provinsi Jawa Tengah, saat me-launching i-jateng, Selasa (18/7/2017). Keberhasilan ini  diharapkan semakin memotivasi para pengelola arsip dan perpustakaan di Kabupaten Cilacap, baik di tingkat Kabupaten sampai ke tingkat desa.

“Dengan diraihnya penghargaan ini diharapkan makin memotovasi para pengelola arsip dan perpustakaan di Kabupaten Cilacap, mulai tingkat desa hingga Kabupaten”, katanya.

Sementara itu Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Cilacap, Supriyanto menyatakan, atas keberhasilan ini pengeloaan arsip disemua tingkatan, mulai dari desa, kecamatan, kabupaten dan unsur BUMD, harus lebih baik lagi.  Terlebih layanan perpustakaan saat ini sudah berbasis teknologi informasi. Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji mengapresiasi keberhasilan Dinas Arsip dan Perpustakaan, serta semua pihak yang turut mendukung kegiatan ini. Keberhasilan ini diharapkan semakin mendorong segenap pihak, untuk terus mengelola arsip dan perpustakaan dengan baik.(don)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *