Cilacap Rentan Peredaran Narkoba

Kabupaten Cilacap dinilai rentan terhadap peredaran narkoba. Salah satu indikatornya dengan terungkapnya penyalahgunaan narkoba yang merambah masyarakat kalangan usia produktif. Saat ini ada sekitar 16 orang pecandu narkoba dan psikotropika yang direhabilitasi di Klinik Pratama Sehati milik Badan Narkotika Nasional Kabupaten atau BNNK Cilacap. Kebanyakan dari mereka yang datang masih berusia produktif.

Pelajar SMA saat ini cukup rentan terpengaruh oleh pergaulan yang menyimpang dan mudah terjerumus dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Itu karena pada usia tersebut merupakan fase pengembangan jati diri seorang manusia. Oleh karenanya, BNN yang memiliki peran penting dalam penanggulangan penyalahgunaan narkoba, terus berupaya menggenjot program kerjanya. Seperti menyelenggarakan program rehabilitasi. Demikian disampaikan Kepala BNN Kabupaten Cilacap РAKBP Triatmo Hamardiyono pada acara Jambore Anti Narkoba  Tahun 2019 yang digelar di SMA Negeri 1 Kroya Cilacap pada Selasa (19/11/19).

Lebih lanjut, BNN Kabupaten Cilacap saat ini telah dilengkapi dengan fasilitas Klinik Rawat Jalan Rehabilitasi Napza ‘SEHATI’. Keberadaan klinik tersebut diharapkan lebih mudah menangani para pecandu atau pemakai dalam program rehabilitasi pasien korban penyalahgunaan narkoba.

“Ratusan perwakilan pelajar yang mengikuti Jambore Anti Narkoba¬† Tahun 2019, kami harapkan dapat menjadi ujung tombak relawan penggiat anti Narkoba. Sehingga generasi milenial di Cilacap dapat terbebas dari belenggu ancaman peredaran Narkoba,” pungkasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *