Curi Pagar Rumah Buat Pesta Miras, Tiga Pemuda Diringkus Polisi

CILACAP – Ada – ada saja kelakuan dari tiga pemuda asal Kelurahan Tambakreja Cilacap, yakni masing – masing berinisial EW berusia 24 tahun, DS 18 tahun dan IN 17 tahun. Akibat dari aksi nekatnya mencuri pagar rumah orang untuk mendapatkan uang dan berpesta miras, ketiganya kini harus berurusan dengan Satreskrim Polres Cilacap.

Kapolres Cilacap – AKBP Leganek Mawardi mengatakan, bahwa dari tiga tersangka satu tersangka masih di bawah umur. Para tersangka ini nekat mencuri pagar milik Sunarto lelaki berusia 60 tahun, warga Jalan Veteran, Kelurahan Tambakreja Cilacap, dengan cara mencongkel dan membawanya dengan sepeda motor.

Kapolres menambahkan, bahwa pagar tersebut sudah sempat dijual oleh tersangka. Namun setelah diselidiki akhirya petugas berhasil mengamankan barang bukti pagar tersebut yakni dua unit pagar dan satu pintu teralis besi.

“Ini cukup menggelitik, pagar rumahpun diambil, dicongkel pada sekitar jam 02.00 WIB, ketika pemilik rumah sedang ke luar, karena bekerja malam, dan didapati paginya pagar sudah tidak ada,” ujar Kapolres

Sementara itu, menurut keterangan salah satu tersangka EW, terlintas dalam pikirannya berniat mencuri pagar yang sebelumnya telah dilihatnya pada siang hari. Setelah berhasil mencuri, pagar tersebut dijual dengan bandrol 200 ribu rupiah dengan maksud digunakan untuk membeli miras.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHP tentang  pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun kurungan penjara.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *