Di Tinggal Kondangan, Rumah Milik Warga Desa Cimurutu Terbakar

CILACAP – Kebakaran menimpa salah seorang rumah warga di Desa Cimrutu Kecamatan patimuan Kabupaten Cilacap pada Minggu (05/12/21).

Rumah tersebut ialah milik Wasim yang beralamat di Dusun Kalenwedi RT 04 Rw 01 Desa Cimrutu Kecamatan Patimuan Cilacap. Saat terjadi kebakaran, ternyata pemilik rumah sedang pergi kondangan.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran Cilacap Supriyadi mengatakan, kebakaran pertama kali di ketahui oleh tetangga korban yang melihat asap dan kobaran api sekitar pukul 10.00 WIB. Beruntung api dapat di padamkan setengah jam kemudian setelah warga bersama sama membantu memadamkan api.

“Sekitar pukul 14.00 WIB Pos Damkar Sidareja menerima laporan kebakaran rumah, dengan ukuran 7×5 meter. Kebakaran pertama kali di ketahui oleh tetangganya dan langsung warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya, karena sebagian besar rumah tersebut terbuat dari kayu, “ jelasnya.

Saat datang ke lokasi, petugas pemadam kebakaran langsung melakukan pendataan karena kondisi rumah sudah padam dan telat melaporkan kebakarannya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun kebakaran yang di duga akibat korsleting listrik tersebut menyebabkan kerugian material sekitar Rp 10 juta.

Supriyadi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengotak atik atau menyambung langsung peralatan pengaman baik sikring maupun mini sikuit primer, tidak menumpuk colokan listrik secara berlebihan dan jangan membiarkan tusuk kontak peralatan seperti tv menetap dalam stop kontak dalam waktu yang lama.

Selain itu, masyarakat untuk tidak tergiur dengan peralatan dengan harga yang murah namun kualitas rendah. (tan/bercahayafm)