Diduga Lalai, Cafe Di Majenang Nyaris Ludes Terbakar

CILACAP – Warga Majenang mendadak berhamburan keluar rumah lantaran dikejutkan adanya musibah kebakaran disalah satu kafe yang terletak di Jalan Diponegoro, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap, Senin malam.

Cafe tersebut diketahui ternyata merupakan milik seorang pria bernama Adi Rianto. Dalam kejadian ini, tempat usaha miliknya itu nyaris ludes dilalap si jago merah.

Belakangan disinyalir musibah ini terjadi lantaran adanya faktor kelalaian manusia. Yakni diduga disebabkan oleh nyala api kompor yang ditinggal saat sedang menggoreng kentang oleh salah satu karyawan Cafe bernama “Banana” ini.

Kepala UPT Pemadam Kebakaran (Damkar) Cilacap – Supriyadi menyampaikan, bahwa berdasarkan keterangan dari sejumlah saksi, kejadian kebakaran bermula saat karyawan kafe sedang memasak kentang di dapur namun ditingal ke ruang depan. Selang beberapa menit melihat kepulan asap dari dapur.

Setelah melihat kejadian tersebut, salah satu karyawan melapor ke Polsek Majenang, dan kemudian dilaporkan ke Pos Pemadam Kebakaran Majenang dengan mengerahkan empat personel dan mobil Damkar menuju lokasi kebakaran.

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Namun demikian terdapat kerugian material bangunan berupa dapur 4X5 meter yang ludes terbakar dengan nilai kerugian ditaksir sekitar  20 juta rupiah.

“Lima menit petugas Damkar sudah sampai dilokasi dan langsung melakukan pemadaman di Cafe Banana. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, tapi yang jelas kerugian kemungkinan mencapai puluhan juta rupiah karena banyak material yang hangus terbakar,” jelasnya.

Supriyadi turut menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati jika meninggalkan tempat saat memasak.

“Pastikan kompor dalam keadaan mati, dan apabila terjadi kebakaran untuk sesegera mungkin dapat menghubungi Pos Damkar terdekat atau menghubungi nomor telepon (0282) 537413,” pungkasnya.

(Guruh)