Dilengkapi Fasilitas Edupark, Masjid di Komplek Pertamina Kilang Cilacap Semakin Ramah Anak

CILACAP – Terobosan kreatif dilakukan takmir Masjid Baiturrahmah, komplek Perumahan Pertamina (Komperta) Donan, Cilacap. Rumah ibadah yang juga terletak dekat dengan kantor pusat Pertamina RU IV kini dilengkapi dengan fasilitas bermain untuk anak-anak. Fasilitas yang diberi nama Edupark Baiturrahmah ini diresmikan penggunaannya oleh General Manager Pertamina Refinery Unit (RU) IV, Joko Pranoto, akhir pekan lalu.

Joko menyambut baik kehadiran edupark ini sebagai upaya menjadikan sebagai tempat yang nyaman untuk anak-anak.

Edupark Baiturrahmah ini menjadikan masjid semakin ramah anak. Mereka bisa memanfaatkan waktu di sela-sela kegiatan mengaji maupun menantikan waktu sholat dengan kegiatan edukatif yang menyenangkan,” ujarnya.

Masih menurut Joko, kreatifitas ini juga layak diduplikasi oleh takmir masjid lain di area kerja Pertamina RU IV.

“Ada dua masjid lain di area kerja Pertamina yang bisa menduplikasi edupark ini, yakni Masjid Baiturrahiim di Komperta Gunung Simping dan Masjid Baitussalam di Komperta Tegalkatilayu,” katanya.

Dalam kesempatan itu Joko kembali mengingatkan agar takmir masjid tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Penerapan protokol kesehatan di fasilitas ini sudah cukup baik dengan penyediaan sarana cuci tangan, anak-anak wajib menggunakan masker, dan cek suhu tubuh untuk siapapun yang masuk area ini. Standar ini harus dipertahankan,” imbuhnya.

Peresmian ditandai pemotongan pita oleh Joko Pranoto didampingi Senior Manager Operation & Manufacturing, Didik Subagyo dan pengurus BDI Pertamina RU IV. Sedangkan sarana permainan yang tersedia antara lain prosotan dan ayunan, area tahfidz, madrasah diniyah, taman bacaan, peralatan menggambar dan mewarnai, puzzle, mini futsal, meja pingpong serta permainan edukatif lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *