Diluncurkan Aplikasi SERGAP

Serangkaian peringatan HUT Bayangkara ke 73 menjadi momentum Kepolisian untuk meningkatkan pelayanan publik. Tak terkecuali Polres Cilacap yang membuat terobosan baru dalam memberikan kemudahan pelayanan publik melalui launcing aplikasi SERGAP. 

SERGAP adalah Sistem Emergency Gabungan Cilacap yang berfungsi untuk memberikan upaya bantuan kepada masyarakat yang mengalami keadaan darurat atau emergency. Seperti laka lantas, kebakaran maupun gangguan Kamtibmas. Aplikasi  terpadu yang sudah tersedia di Playstore tersebut, dinilai sangat efisien dan dapat langsung direspon oleh Polres Cilacap bersama 18 Dinas Pemkab Cilacap.

Kasatlantas pada Polres Cilacap – Ahmad Nur Ari mengatakan, terdapat dua operator yang bakal melayani bentuk aduan masyarakat melalui aplikasi SERGAP. Selain itu, kehebatan aplikasi tersebut katanya berjalan secara realtime dan up to date, serta mampu menangkal aduan hoax.  Kendati demikian aplikasi ini masih akan terus disempurnakan menyesuaikan kebutuhan masyarakat.

“Untuk timnya kami ada piket fungsi yang kami libatkan. Kalau operator tetap sudah ada sendiri yang disiapkan Polres Cilacap. Sedangkan untuk dinas yang terlibat akan ada informasi uptodate di Call Center masing – masing,” imbunya.

Sementara itu Bupati Cilacap – Tatto Suwarto Pamuji turut memberikan apresiasinya dalam pengembangan pelayanan publik yang dilakukan Polres Cilacap.

“Harapan saya, institusi kepolisian ini semakin meningkatkan kualitas kinerja maupun pelayanan masyarakat secara nyata. Sehingga masyarakat Cilacap benar- benar semakin merasakan manfaatnya secara langsung,” tandasnya.

(Guruh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *