Donor Darah Gugah Kepedulian Sesama

Aksi donor darah kembali dilaksanakan oleh SMKN 1 Cilacap bersama Palang Merah Indonesia. Setidaknya ada puluhan pelajar yang ikut peduli sesama dengan mengikuti kegiatan tersebut.

Kepala SMK Negri 1 Cilacap – Akhmad Nurwanto menjelaskan, kegiatan donor darah ini rutin dilaksanakan pihaknya setiap tiga bulan sekali. Menurutnya hampir semua komponen sekolahnya ikut terlibat sepanjang yang memenuhi persyaratan.

Kegiatan donor darah ini ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa peduli dan solidaritas kepada sesama. Terlebih, dengan kebutuhan yang cukup tinggi membuat pihak PMI harus menjaga ketersediaannya.

Sementara salah satu siswi kelas 11 bernama Karina, mengaku kepeduliannya menyumbangkan darah tersebut dilakukan secara sukarela, dan demi kesehatannya. Kendati diwarnai rasa takut, namun ia tetap berupaya terlibat kegiatan ini.

Kembali menurut Akhmad Nurwanto, dengan mendonor darah secara rutin nantinya akan tercipta tubuh yang bugar dan dapat meningkatkan kepekaan sosial para siswa siswinya terhadap sesama. Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga menargetkan mampu mengumpulkan 50 hingga 70 kantung darah untuk disalurkan ke PMI CIlacap. (gr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *