Dua Kepala Desa Dilantik, Bupati Cilacap : Harus Jujur dan Amanah

CILACAP – Kepala Desa Jeruklegi Kulon – Ritam Sugianto dan Kepala Desa Ayamalas – Khosim, resmi di lantik oleh Bupati Cilacap – Tato Suwarto Pamuji, untuk periode 2019 sampai 2025. Kegiatan tersebut digelar di Pendopo Wijaya Kusuma Sakti Cilacap, pada Rabu (17/03/2021).

Acara ini dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas Bapermades dan pejabat lain di lingkungan pemerintah Kabupaten Cilacap.

Dalam sambutannya, Bupati Cilacap mengucapkan selamat serta menanyakan tentang kesiapan para Kepala Desa yang baru dilantik. Hal ini dikarenakan pengabdian kepada masyarakat dinilai banyak resiko dan tantangannya.

Selain itu, para Kades terlantik juga dituntut dapat bertanggung jawab memajukan desanya dengan potensi – potensi desa yang ada.

“Dalam kesempatan ini saya juga meminta saudara Kades terlantik untuk dapat bekerja secara jujur dan amanah , terutama dalam mempergunakan dana desa yang harus sesuai kebutuhan desa,” kata Bupati.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cilacap – Purwati juga mengucapkan selamat kepada para Kades terlantik untuk mengemban amanah sampai masa jabatannya selesai.

“Kami berharap setelah Kades ini dilantik, nantinya bisa melayani masyarakat dengan setulus hati serta jangan sampai meninggalkan adat istiadat yang ada di desa tersebut,” tandasnya.

(Intan/Grh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *