Dukung Gempur Rokok Ilegal, Bea Cukai Gandeng Satpol PP Gelar Operasi

CILACAP – Guna menekan peredaran rokok ilegal di Kabupaten Cilacap, Satpol PP Cilacap bersama Satpol PP Provinsi Jawa Tengah dan Direktorat Jenderal Bea Cukai, mengadakan Operasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal, Rabu (01/12/21).

Kegiatan operasi gabungan menyusuri pasar dan toko dalam rangka mendukung program gempur rokok ilegal di Wilayah Kabupaten Cilacap.

Seperti beberapa toko yang menjadi sasaran operasi kali ini yakni toko di wilayah Cilacap Tengah dan Cilacap Selatan. “Kita menyasar Toko Terus Jaya Triaji Jalan Martadinata, Toko Candra Jalan Tidar, Toko Pojok Jalan Tidar, Toko Hasil Tekun Jalan Sutoyo serta Toko Central Jalan Tidar,” jelas Plt Sekretaris Satpol PP Cilacap, Baktiar Achmad

Baktiar menyampaikan bahwa produk – produk ilegal semakin banyak dimasyarakat apalagi dengan adanya pandemi Covid – 19.

“Saat ini semuanya serba online, sehingga kita sulit untuk melacak mana yang legal dan ilegal. Maka dengan kegiatan ini kita bisa mencegah, mengurangi dan memberantas produk – produk ilegal,” jelasnya.

Meski tidak di temukan rokok yang tidak memakai pita cukai ilegal, namun petugas tetap melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama memberantas rokok ilegal serta menghimbau kepada penjual agar tidak menerima tawaran dan menjual rokok ilegal.

Kegiatan operasi Pemberantasan Barang Kena Cukai Ilegal melibatkan sebanyak 23 personil yang terdiri dari Satpol Pp Kab. Cilacap  15 Personil, Satpol Pp Provinsi Jateng 6 Personil serta Bea Cukai 6 Personil. (tan/bercahayafm)