Dukung Imunitas Warga di Masa Pandemi, Pertamina Serahkan Bantuan Peralatan Olahraga

CILACAP – Salah satu upaya meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini adalah dengan rajin berolahraga. Pertamina Refinery Unit (RU) IV Cilacap sebagai bagian dari masyarakat tak lupa memberikan perhatian pada hal itu, diantaranya dengan penyerahan bantuan peralatan olahraga bagi warga di Kelurahan Donan, Cilacap Tengah, Cilacap, Rabu (2/9/2020).

Bantuan secara simbolis diserahkan oleh CSR & SMEEP Officer Pertamina RU IV Cilacap Dian Kuswardani kepada Ketua RT 2 RW 15 Kelurahan Donan, Yudi Prasetyo di lapangan voli yang terletak di Jalan Kalidonan. Bantuan yang diberikan antara lain bola voli, net, tiang net, dan jaring pengaman lapangan.

Ketua RT 2 RW 15 Yudi Prasetyo mengapresiasi kepedulian dan perhatian Pertamina terhadap warga di berbagai bidang, termasuk olahraga.

“Kami tentu sangat berterimakasih kepada Pertamina. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga untuk semakin rajin berolahraga. Khususnya jaring pengaman yang kami terima ini sangat bermanfaat, karena sebelumnya sempat terjadi kecelakaan setelah bola voli keluar dari lapangan dan tertabak pengendara motor, makanya kami ajukan bantuan jaring pengaman,” ujar Yudi.

Unit Manager Communication, Relations & CSR Pertamina RU IV Cilacap, Hatim Ilwan mengatakan Pertamina memiliki tanggung jawab sosial terhadap lingkungan melalui berbagai program.

“Kami mendukung upaya warga setempat dalam hal gemar berolahraga. Di masa pandemi saat ini sangat penting menjaga imunitas melalui olahraga,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Hatim juga mengingatkan agar dalam pelaksanaan kegiatan olahraga tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Saya berpesan agar dalam kegiatan apapun termasuk olahraga tetap menerapkan protokol kesehatan, karena tujuan utama berolahraga adalah peningkatan imunitas guna mencegah penyebaran Covid-19,” pungkas Hatim.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *